Scroll to Top

Carl Crutchlow: Lorenzo Pembalap Yang Spesial

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 31 Mar 2012

Carl crutchlow

Seorang pembalap mengagumi pembalap lain adalah hal yang lumrah. Sama seperti pembalap Tech3 Yamaha, Carl Crutchlow, yang secara terang-terangan mengaku mengagumi pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo.

Crutchlow kagum terhadap gaya balap Lorenzo yang dinilainya memiliki karakteristik halus dan cepat. Lorenzo mampu mempertahakan gaya seperti itu secara natural dan konsisten yang menurut Crutchlow akan sangat sulit ditiru oleh pembalap lain.

 “Ia adalah pembalap spesial yang tidak seoarangpun mampu meniru apa yang ia lakukan di atas motor Yamaha”, puji Crutchlow. “Apa yang membuatnya spesial adalah ia melakukan itu pada setiap putaran.”

“Saya ingat tahun lalu di Twin Ring Motegi dan bagaimana ia melakukan pengereman dan anda menanyakan hal itu dan dia tidak bisa menjelaskan apa yang ia lakukan sebab itu adalah sesuatu yang natural dari dirinya.”

Meski mengaku mengagumi Lorenzo, Crutchlow tidak lantas mencoba untuk mengikuti gaya balap Lorenzo. Baginya, setiap pembalap harus bisa menemukan gaya balapnya sendiri.

“Anda harus menemukan gaya anda sendiri”, lanjut Crutchlow. “Contohnya ia biasanya mengerem lebih cepat dari pembalap Yamaha lain, tetapi lajunya saat memasuki tikungan dan di tengah tikungan lebih cepat.”

“Ia mengerem lebih cepat tetapi ketika ia melepas rem mungkin 10 meter sebelum pembalap lain melakukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda