Scroll to Top

San Miguel Bergabung Dalam Kompetisi ABL

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

San Miguel PlayerSan Miguel Beermen tim basket asal Filipina resmi bergabung dalam kompetisi antar klub basket se-Asia Tenggara, ABL.

Ini berarti San Miguel akan menjadi tim kedua asal Filipina yang bergabung dalam ABL setelah Patriots yang lebih dulu bergabung.

Materi pemain San Miguel  berasal dari pemain liga basket mahasiswa dan pemain-pemain liga basket profesional Filipina PBA. Oleh karena itu San Miguel siap menargetkan untuk menjadi juara di musim ketiga ABL atau musim pertamnya bergabung di ABL.

CEO dan Presiden San Miguel, Mr Ramon Ang, mengaku senang menjadi bagian dari kompetisi ABL yang menurutnya tumbuh dengan baik sebagai kompetisi antar klub se-ASEAN.

Selain mewakili negara untuk berkompetisi dalam olahraga basket, tujuan San Miguel bergabung dengan ABL adalah untuk mempromosikan secara luas merek dagang mereka. Mereka berharap masyarakat di ASEAN akan mengenal produk minuman beralkohol asal Fillipina tersebut.

Dengan bertambahnya tim peserta ABL maka dipastikan kompetisi akan semakin padat. Bahkan kabar mengatakan masih ada tiga tim lagi yang belum diketahui namanya akan bergabung dengan kompetisi terbesar se-Asia Tenggara ini.

ABL dijadwalkan akan memulai musim ketiganya pada 14 Januari 2012 dan akan mengakhirinya pada bulan Juli 2012. Dimana Juara bertahan musim lalu Chang Thailand Slammers akan diuji ketangguhannya untuk bisa mempertahankan gelar juara ABL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda