Scroll to Top

Osasuna vs Real Madrid 1-5: Cristiano Ronaldo Dua Gol Dua Assist

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Apr 2012

Reyno de Navarra, kandang Osasuna, pernah menjadi tempat angker bagi Real Madrid. Pada dekade 1980-an, seekor babi berseragam nomor 7 Los Blancos, dilepas ke tengah lapangan oleh pendukung Los Rojillos. Kini, keadaan jauh berubah. Bahkan Reyno de Navarra menjadi (salah satu) tempat paling bersahabat bagi pasukan Jose Mourinho. Lima gol dibukukan Real Madrid untuk memastikan tetap menjaga jarak dengan Barcelona.

Osasuna vs Real Madrid 1-5

Real Madrid kembali memakai formasi super menyerang. Duo striker Gonzalo Higuain dan Karim Benzema langsung diturunkan sejak awal. Hasilnya, cuma butuh tujuh menit untuk membuka skor.

Kerja keras Cristiano Ronaldo di sisi kanan pertahanan Osasuna, diakhiri dengan umpan silang ke kotak penalti dengan kaki kirinya. Dengan jitu, Karim Benzema melepaskan tendangan voli ke arah tiang jauh yang langsung menggetarkan gawang Osasuna yang dikawal Andres Fernandez.

Setelah kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah sepanjang 30 menit, gol kembali lahir untuk Los Blancos di menit 37. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang menjadi penyumbangnya. Gol CR7 begitu spektakuler. Ia melepaskan tembakan dari jarak 35 yard yang menembus jala Fernandez terlalu telak.

Madrid semakin melenggang tiga menit kemudian. Lolos dari jebakan offside, Gonzalo Higuain dengan tenang mencungkil bola melewati jangkauan Fernandez. Unggul 0-3, Real Madrid nyaman melenggang menuju turun minum.

Awal babak kedua, Osasuna sempat mencuri gol hiburan. Menit 47, memanfaatkan umpan Riversio, tandukan Juan Francisco Martinez atau lebih biasa disebut Nino menjebol gawang Iker Casillas. 3-1.

Alih-alih bangkit dengan gol balasan cepat di babak kedua, Osasuna kembali menenggelam. Menit 70, dalam sebuah insiden, Cristiano Ronaldo mendapatkan hadiah tendangan bebas. CR7 tak menyiakan kesempatan. Mendahului Mesut Ozil, sepakannya membentur tumit Dejan Lekic sebelum masuk ke gawang Osasuna. Ini adalah gol ke-37 CR7 di La Liga musim ini.

Pesta Real Madrid ditutup di menit 77. Lengkap sudah hari Cristiano Ronaldo. Ia melepaskan assist untuk diselesaikan oleh Gonzalo Higuain. Sekaligus membuktikan betapa berbahayanya trio lini depan Real Madrid dalam mencetak gol. Ya, semua gol dini hari ini dibuat mereka; mengulang kesuksesan saat Los Blancos menghajar Real Sociedad 5-1 pekan lalu.

http://www.youtube.com/watch?v=WrL52hxBa3o&feature=relmfu

Osasuna sendiri layak menyesali nasib. Tidak hanya kalah, pemain mereka, Roland Lamah cuma bermain selama 24 menit. Lamah menerima dua kartu kuning dalam waktu beberapa detik karena terlalu panas dalam memprotes wasit César Muñiz Fernández.

Hal ini semakin memperburuk takdir Osasuna dini hari tadi karena sejak menit 11 juga sudah kehilangan satu instrumen penting. Pelatih Jose Lluis Mendilibar diusir keluar Reyno de Navarra karena dianggap menentang keputusan wasit berlebihan.

Osasuna Real Madrid
13(1) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 13(7)
17 Pelanggaran 14
3 Tendangan Sudut 4
1 Offside 2
50% Ball Possession 50%
2 Kartu Kuning 1
1 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda