Scroll to Top

Tex Saverio, Didit Hediprasetyo, Ardistia Dwiasri: Desainer Muda Indonesia Berprestasi Internasional

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 09 Jul 2011

lady-gaga-tex-saverioTahukah Anda? Ternyata Indonesia memiliki beberapa desainer muda yang namanya diperhitungkan dalam kancah fashion internasional. Karya mereka sempat digunakan oleh beberapa selebritis dunia.

Adalah Tex Savario yang merupakan alumnus Lomba Perancang Mode (LPM) Femina. Koleksinya pernah dikenakan Lady Gaga dalam majalah Fashion Spread Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei lalu. Rio, sapaan Tex Savario, merancang gaun hitam yang berciri avant garde. Sementara, Lady Gaga adalah model yang terpilih untuk sampul majalah waktu itu.

”Saya sangat senang,bangga,semua campur aduk jadi satu,” tutur Rio seperti dikutip Seputar Indonesia.  “Senang karena koleksi saya dipakai figur internasional seperti Lady Gaga. Dan, bangga karena bisa sejajar dengan nama-nama besar seperti Dior,Versace, Alexander McQueen, dan Thierry Mugler,” tambahnya.

Ada lagi nama Didit Hediprasetyo. Desainer muda ini lulusan Parsons School of Design di New York dan Paris. Dia menjadi salah seorang desainer muda Indonesia yang sukses merambah pasar internasional. Rancangannya bahkan sudah mengisi di 20 butik ternama di New York.

Ciri khas rancangan Didit adalah banyak menggunakan motif kain tradisional. Lalu, dia menerapkan teknik pemotongan yang terinspirasi gaya Jepang. Kepada publik Perancis, Didit pernah mempresentasikan kain songket.

Songket menjadi salah satu kain yang diperkenalkan Didit kepada publik Paris yang serta-merta memancing antusiasme.

Terakhir, Indonesia memiliki Ardistia Dwiasri  yang bisa dibanggakan. Namanya mulai dikenal setelah memenangi Biore/Gen Art Fashion Award di New York, pada tahun 2007 silam. Rancangannya pernah dikenakan presenter berita ABC TV, runner up America’s Next Top Model, Anya Rozova, dan Johana Cox — pemenang ELLE’s TV ShowStylista.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda