Scroll to Top

Sony Berencana Merancang Ulang PlayStation Network

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 06 Jul 2011

Sony berencana merancang ulang jaringan gaming online miliknya atau yang dikenal sebagai PlayStation Network, dikarenakan serangan dari peretas/hacker yang merusak jaringan hampir sebulan, menurut laporan disini

Tampilan asli dari PSN (PlayStation Network) dan PS Store kebanyakan berat karena jumlah teks yang dimilikinya dan terlalu banyak informasi di layar utama. Tampilan baru kini lebih ringkas, gambar yang lebih besar dan mudah diakses, mirip dengan tampilan ala Xbox Live, jaringan gaming online dari Microsoft.

PSN ini bersaing dengan ketat dengan Xbox Live di bisnis online gaming dibanding layanan sejenis. Seperti yang dikutip dari Venturebeat, 948 game tersedia di PSN Store, dan add-on sebanyak 4.000 untuk game tersebut.

Di AS, PSN offline selama 24 hari dan tentunya lebih lama di negara lain. Perusahaan pelaku serangan tersebut berhasil masuk dan mencuri informasi penting mengenai lebih dari 100 juta pelanggan. Sony menuduh pelaku terhadap kelompok peretas yang bernama Anonymous dimana mereka melakukannya dibawah naungan moral atau politik.

Pemilik PS3 dan PSP tak bisa mengunduh konten terbaru untuk game mereka dan bermain secara online dengan pemain lain, dan sayangnya, serangan ini datang saat rilis terbaru dari Portal 2 dan Mortal Kombat yang mendapat respon bagus. Lihat disini jika ingin mengetahui kronologi serangan terhadap PSN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda