Scroll to Top

Tips Agar Tetap Tenang Saat Pesawat Terguncang

By C Novita / Published on Sunday, 01 Apr 2012

tips tetap tenang di pesawat

Anda yang belum pernah atau jarang melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang, mungkin tidak akan terlalu suka dengan keadaan turbulence atau guncangan keras yang terjadi kala pesawat melewati cuaca yang kurang baik.

Untuk itu, berikut adalah tips agar Anda tidak terlalu merasakan keadaan tersebut dan bisa tetap tenang dalam keadaan pesawat turbulence, seperti dikutip dari inflightinsider,

  • Jika memungkinkan, pilihlah tempat duduk yang paling dekat dengan kabin, atau bagian depan pesawat, sebab guncangan akan lebih terasa pada penumpang yang duduk di bagian ekor pesawat.
  • Anda boleh bertanya pada awak kabin, apakah perkiraan diperjalanan nanti akan ada cuaca buruk yang menyebabkan terjadinya turbulence atau tidak. Dengan demikian, setidaknya Anda bisa menyiapkan diri dengan meminum obat anti mabuk.
  • Obat anti mabuk terbukti sangat membantu bagi mereka yang biasa mabuk di perjalanan. Ini juga berisi obat penenang atau obat tidur, sehingga Anda tidak perlu lagi cemas dengan turbulence.
  • Pasang sabuk pengaman Anda jika guncangan mulai terasa. Menarik nafas dalam-dalam dan berdoa akan membantu menenangkan diri Anda.
  • Membaca atau mendengarkan musik, akan membuat perhatian Anda teralihkan. Jadi tidak ada salahnya membawa bacaan atau alat pemutar musik untuk tetap tenang dalam perjalanan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda