Scroll to Top

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie-A Pekan Ke-30

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Apr 2012

Udinese gagal menjauhkan diri dari kejaran tim-tim dibawahnya setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah Siena 1-0, Minggu (1/4).

Udinese menggebrak di awal laga. Sundulan Diego Fabbrini di menit kedua hanya menyamping dari gawang Siena yang dikawal Gianluca Pegolo.

Siena 1-0 Udinese

Tak mau kalah, berturut-turut Siena mengancam lewat aksi dari Mattia Destro dan Marcelo Larrondo. Namun semuanya masih belum membuahkan skor.

Di babak kedua, Siena yang ingin membahagiakan fansnya dengan kemenangan gencar menyerang pertahanan Udinese.

Gol yang ditunggu pun lahir di menit 70. Adalah Destro yang sukses menggetarkan jala gawang Samir Handanovic untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Udinese yang tak ingin kehilangan angka berbalik menekan. Namun sayang hingga pertandingan berakhir tetap tak ada lagi gol yang tercipta.

Roma Pesta Gol di Olimpico

Bermain lebih awal, AS Roma sukses meruntuhkan perlawanan Novara dengan skor 5-2 di Stadio Olimpico Roma, Minggu (1/4).

Novara sempat mengejutkan tuan rumah setelah Andrea Caracciolo menjebol gawang Maarten Stekelenburg di menit 17.

Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk menyamakan skor. Di menit 25, umpan dari Pablo Osvaldo ditanduk oleh Marquinho dan merobek gawang Samir Ujkani.

Roma akhirnya unggul ketika babak pertama berakhir. Adalah Osvaldo yang sukses meneruskan umpan sepak pojok Francesco Totti menjadi gol. Ini juga menjadi gol ketiga Osvaldo dalam tiga pertandingan terakhir.

Di babak kedua, Roma menjauh dengan skor 4-1. Fabio Simplicio membuat skor menjadi 3-1 di menit 55. Disusul gol Bojan Krkic enam menit kemudian.

Selebrasi Bojan Krkic, AS Roma 5-2 Novara

Novara tak tinggal diam. Meski berbau off-side, mereka mampu menipiskan angka menjadi 4-2 di menit 77 lewat pemain asal Jepang, Takayuki Morimoto.

Namun Roma berhasil menyegel kemenangan mereka di masa injury time. Lewat sebuah serangan balik, Erik Lamela melepaskan tendangan melengkung yang membuat kiper Novara hanya terdiam.

Kemenangan ini membuat Roma kini hanya berselisih empat poin dari Lazio yang menghuni slot terakhir zona Liga Champions.

Berikut adalah hasil lengkap Serie-A pekan ke-30 yang digelar Minggu (1/4):

AS Roma 5-2 Novara (Marquinho 25’, Osvaldo 34’, Simplicio 55’, Bojan 61’, Lamela 92’ / Caracciolo 17’, Morimoto 77’)

Bologna 1-3 Palermo (Sorensen 51’ / Budan 69’, Abel 76’, Ilicic 86’)

Cagliari 2-0 Atalanta (Conti 11’, Pinilla 55’)

Fiorentina 1-2 Chievo (Ljajic 71’ / Pellissier 24’, Rigoni 88’)

Inter 5-4 Genoa (Milito 13’, 27’, 85’-pen, Samuel 38’, Zarate 74’ / Moretti 45’, Palacio 59’-pen, Gilardino 80’-pen, 90’-pen)

Lecce 0-0 Cesena

Siena 1-0 Udinese (Destro 70’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda