Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Pekan 30: Atletico Madrid dan Real Sociedad Berpesta

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Apr 2012

Sembilan laga di pekan 30 sudah berlalu. Empat di antaranya digelar Minggu malam hingga Senin pagi. Tidak ada kejutan berarti selain kemenangan besar Real Sociedad atas Rayo Vallecano. Selebihnya Valencia dan Villarreal gagal meraih kemenangan meski bermain di kandang sendiri.

Atletico Terus Membuat Lawan KO

Atletico Madrid vs Getafe 3-0

Atletico Madrid bermain dua kali dalam tiga hari. Setelah menumbangkan Hannover 2-1 di Europa League, kini giliran Getafe yang dijamu di Vicente Calderon. Dalam laga yang disebut Derby Madrid kecil ini, pertandingan berakhir satu sisi. Pasukan Diego Simeone mencetak gol pembuka melalui Eduardo Salvio. Memafaatkan bola kiriman Filipe Luis Kasmirski, Salvio mengoyak gawang Getafe di menit 24.

Diego yang pertama kali tampil sebagai starter setelah tujuh minggu berlalu, menggandakan keunggulan di menit 62. Diego sukses merebound bola tembakannya sendiri yang sebelumnya membentur mistar.

Radamel Falcao menutup pesta gol Atletico di menit 77. Juanfran melepaskan umpan silang yang diteruskan dengan cemerlang oleh pemain Kolombia ini. Gol ke-20 Falcao membuat Atletico merangsek ke posisi 6 besar.

Anti Klimaks Derby Valencia

Jarang-jarang Valencia dan Levante berebut “kursi” seperti di pekan 30. Keduanya terancam oleh Malaga dan harus menang untuk memuluskan langkah ke zona Liga Champions. Namun, hasil seri menjadikan Derby Valencia berakhir anti klimaks.

Pasukan Mestalla mencetak gol terlebih dahulu melalui Jonas. Melalui kerjasama apik Aritz Aduriz dan Soufiane Feghouli, Jonas menaklukkan Gustavo Munua di menit 35.

Levante yang mengandalkan serangan balik, menuai hasil di menit 54. Arouna Kone menembakkan bola umpan sundulan Valdo untuk membuat klubnya tetap berpeluang mendapatkan tiket Liga Champions. Dengan hasil ini, Levante cuma terpaut dua angka dari Malaga yang duduk di peringkat empat.

Real Sociedad Membungkam Rayo Vallecano

Real Sociedad vs Rayo Vallecano 4-0

Minggu lalu, Real Madrid yang membantai Real Sociedad 5-1. Kini, tujuh hari berlalu, giliran mereka yang menghajar tim sekota Real Madrid, Rayo Vallecano dengan margin empat gol. Imanol Agirretxe, David Zurutuza, Antoine Griezmann, dan sang pemain pinjaman dari Arsenal, Carlos Vela, semakin mengamankan Sociedad dari ancaman zona degradasi.

Villarreal dan Espanyol ‘Malu’ di Depan Gawang

Bermain di El Madrigal, Villarreal tidak dapat berbuat banyak untuk menghindarkan skor kaca mata. Harus menang untuk menghindari zona degradasi dengan nyaman, Villarreal terbentur kontroversi. Gol Marco Ruben di menit 30 dianulir.

Kapal Selam Kuning kemudian mendapatkan keuntungan serupa di babak kedua. Gol Raul Rodriguez, bek Espanyol, juga tidak disahkan oleh wasit karena terlebih dahulu ada pelanggaran untuk kiper Villarreal, Diego Lopez. Skor 0-o membuat Villarreal sementara berkutat di peringkat 17 dengan keunggulan empat angka dari Real Zaragoza.

Hasil Liga Spanyol

  • Atlético Madrid vs Getafe 3-0 (Eduardo Salvio 24′, Diego 62′,  Falcao 77′)
  • Valencia vs Levante 1-1 (Jonas 35/ Arouna Koné 54′)
  • Real Sociedad vs Rayo Vallecano 4-0 (Imanol Agirretxe 6′,  David Zurutuza 31′, Antoine Griezmann 51′, Carlos Vela 53′)
  • Villarreal vs Espanyol 0-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda