Scroll to Top

Vending Machines Ini Menjual Kepiting Hidup!

By C Novita / Published on Monday, 02 Apr 2012

kepiting vending machines

Jika di Indonesia, belanja kepiting hidup hanya bisa dilakukan di pasar, maka tidak demikian dengan di kota Nanjing, propinsi Jiangsu, Cina. Di sana ada vending machines yang menjual kepiting hidup.

Kepiting-kepiting yang dijual di vending machines itu dikemas dalam kemasan plastik yang masing-masing berisi satu ekor.

Suhu dalam vending machines itu sekitar 5-10 derajat celsius, yaitu suatu suhu yang akan membuat para kepiting berada pada kondisi hibernasi atau tidur.

Harganya tergantung pada ukuran kepiting yang berada dalam kemasan. Yaitu tersedia 3 pilihan; kecil, sedang dan besar.

kepiting vending

Uniknya, walaupun dijual di vending machines, namun perusahaan penyedianya memberi jaminan kualitas tinggi. Jika ada 1 kepiting mati yang terjual, maka pembeli bisa mendapat ganti rugi berupa 3 ekor kepiting.

Wu Zhendi, general manajer dari perusahaan Twin Lake Crab, co. Penyedia vending machines tersebut berkata, seperti dikutip Thetelegraph:

“Awalnya konsumen skeptik pada kesegaran kepiting yang dijual. Namun setelah melihat bahwa kepiting yang dijual masih segar, konsumen akan kembali lagi”.

Kini, perhari mereka bisa menjual ratusan kepiting, dan jumlah itu akan meningkat di akhir minggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda