Scroll to Top

iOS Dari Apple Lebih Populer Ketimbang Blackberry

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Sistem operasi iOS iPhone dari Apple kini lebih populer dari sistem operasi Blackberry buatan Research in Motion (RIM), menurut statistik pengguna dari comScore. Meski begitu keduanya masih kalah dari Android milik Google, yang rupanya merupakan sistem operasi smartphone terpopuler.

Pada akhir Mei, lebih dari seperempat dari seluruh pengguna smartphone memiliki iPhone menurut survei comScore daripada pengguna HP biasa. Karena hal tersebut, Apple sedikit di atas RIM, yang kini hanya memiliki kurang dari seperempat. Pangsa pasar smartphone Google bertumbuh menjadi yang tercepat antara Februari sampai Mei, masih menurut comScore.

Hampir 70 persen pengguna menggunakan pesan teks naik dari sebelumnya 69 persen. Serta penggunaan mobile browser dan aplikasi juga meningkat, penggunaan smartphone sebagai alat mendengarkan musik juga meningkat antara Februari dan Mei.

Survei ini juga memberitahukan bahwa Samsung masih sebagai pabrikan paling atas posisinya, dimana Apple memiliki pangsa 9 persen dari seluruh ponsel yang terjual.

Berikut adalah hasil surveinya yang dikutip dari Venturebeat


Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda