Scroll to Top

Mobil Listrik Nasional Digarap ITS

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Apr 2012

Generasi muda Indonesia sedang menunjukkan kans sebagai SDM unggul yang mendukung dunia otomotif Indonesia. Setelah beberapa model mobil nasional diperkenalkan, kini muncul lagi temuan prototype mobil listrik garapan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

mobil listrik ITS

Mobil listrik yang diberi nama Putra Petir itu menggunakan konsep city car. Dana yang dipersiapkan sekitar Rp 400 juta dan diperkirakan mobil akan selesai tahun ini.

Pemerintah sendiri menganggarkan dana Rp 100 miliar untuk mendukung berkembangnya mobil nasional. Dana besar ini diberikan UI, ITB, UGM, dan UTS untuk membuat prototype.

“City car listrik yang kami rancang itu sebagai alternatif, karena mahasiswa kami sendiri sudah merancang mobil listrik sejak 2011 dan hasilnya sudah dicoba Menteri BUMN Dahlan Iskan,” kata Prof Darminto, Pembantu Rektor (PR) IV IT, dikutip Antara.

ITS berharap temuannya ini memberikan kontribusi bagi kemjuan mobil nasional. Darminto mengatakan, proyek mobil listrik ini tidak boleh gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda