Scroll to Top

Tahun 2011 Total Produksi Roda Empat Pecahkan Rekor

By Ilham Choirul / Published on Monday, 02 Apr 2012

Britain Auto Industry

Pantas saja jika jalanan di perkotaan tambah macet. Pasalnya, industri otomotif dunia perkembangan produksi mobil yang semakin melimpah. Menurut rilis dari International Organization of Motor Vehicle Manufacturers (OICA), jumlah mobil yang diproduksi untuk tahun 2011 lalu rata-rata naik tiga persen dari 2010. Jika ditilik dari awal mobil diproduksi pada 1886, kesuluruhan mobil di dunia ini berjumlah lebih dari satu miliar.

Kendaraan roda empat yang mendominasi tahun 2011 berupa mobil, pick-up, truk besar, dan bus. Negara China membubuhkan namanya dalam daftar produksi roda empat terbesar. Diduga kuat, peningkatan produksi di China didorong oleh aktivitas kelas menengah.

Sementara itu dari angka statistik dinyatakan, China memroduksi sekitar 18,4 juta roda empat selama 2011. Dikutip Antara, Amerika Serikat hanya mengantongi angka produksi mobil 8,6 juta di tahun yang sama.

Perlu Anda tahu, produksi roda empat tahun 2011 adalah yang terbanyak. Ini menjadi rekor baru di dunia otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda