Scroll to Top

Inilah Jembatan Gantung Terpanjang di China

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Apr 2012

Jembatan di China Terpanjang_1

Jika Anda takut dengan ketinggian, hendaknya jangan lewat ke jembatan ini. Jembatan Aizhai di China kokoh berdiri di atas ketinggian 335 meter.

Aizhai Extra Large Suspension Bridge memiliki panjang sekitar 1.200 meter atau 1,2 kilometer. Jembatan ini dibangun guna memudahkan arus lalu lintas di daerah Jishou di Povinsi Hunan.

Jembatan Aizhai mulai dibangun pada bulan Oktober 2007 silam dan selesai dibangun pada akhir tahun lalu.

Pengendara yang melewati jembatan ini dapat menikmati pemandangan Dehang Canyon yang membentang sepanjang jembatan berjarak 1,2 kilometer.

Jembatan di China Terpanjang_2

Jembatan Aizhai menyala di malam hari dengan 1.888 lampu yang menghiasi. Dan jembatan ini adalah jembatan suspensi keempat yang menghubungkan dua pegunungan.

Jembatan ini merupakan bagian penting dari Jishou-Chadong Expressway, sebuah jalur yang memiliki 64 kilometer jalan dan 18 terowongan yang berbeda.

Diharapkan jembatan ini mampu mengurangi angka kemacetan lalu lintas yang sering dijumpai di daerah pegunungan yang memiliki area sempit, jalan curam, dan berliku.

China sendiri memiliki jembatan terpanjang di dunia yang bernama Danyang Kunshan Grand Bridge yang lebih panjang hanya 100 mil dari jembatan Aizhai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda