Scroll to Top

Match Preview: Argentina vs Kolombia

By Wan Faizal / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Pertandingan seru akan tersaji di Stadion Cementerio de Elefantes dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Copa America 2011. Tuan rumah Argentina akan ditantang sang pemuncak klasemen, Kolombia.

Argentina yang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bolivia di laga pertama dipastikan akan tampil lebih menyerang di pertandingan kali ini untuk mengejar target tiga poin. Apabila sampai seri atau kalah, maka langkah mereka untuk lolos ke fase selanjutnya akan semakin berat.

Sebaliknya Kolombia mungkin akan bermain aman. Menumpuk pemain di lini tengah sambil mengandalkan serangan balik bisa jadi opsi terbaik bagi Los Cafeteros.

Pelatih Argentina, Sergio Batista, kemungkinan akan melakukan sedikit perubahan formasi di pertandingan kali ini. Ia sepertinya akan memainkan Pablo Zabaleta untuk menggantikan Marcos Rojo yang tampil tidak maksimal saat melawan Bolivia.

Sementara itu, pelatih Kolombia, Hernan Dario Gomez, mengatakan ia tidak akan menginstruksikan pemainnya untuk melakukan penjagaan khusus pada Lionel Messi.

“Kami hanya akan membuang banyak tenaga jika hanya focus menghentikan Messi. Itu malah akan membuat kami tidak fokus untuk meraih kemenangan,” jelas Gomez dalam sesi konferensi pers.

“Saya berdiskusi dengan para pemain tentang strategi yang akan kami jalankan. Jika kami memulai pertandingan dengan bertahan dan hanya fokus  menghentikan Messi, maka saya akan menjadi gila,” tutupnya.

Dengan ambisi yang tinggi untuk meraih kemenangan, diprediksi Albiceleste akan mampu menekuk Kolombia. Tapi mereka harus berhati-hati. Lengah sedikit, maka Kolombia bisa menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah.

Perkiraan formasi:

Argentina: Sergio Romero, Javier Zanetti, Nicolas Burdisso, Gabriel Milito, Pablo Zabaleta, Javier Mascherano, Ever Banega, Esteban Cambiasso, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi, Carlos Tevez. Pelatih: Sergio Batista

Kolombia: Luis Martinez, Camilo Zuniga, Luis Perea, Mario Yepes, Pablo Armero, Dayro Moreno, Freddy Guarin, Gustavo Bolivar, Abel Aguilar, Adrian Ramos, Radamel Falcao. Pelatih: Hernan Dario Gomez

Lima pertemuan terakhir:

07-06-2009: Argentina 1-0 Kolombia

21-11-2007: Kolombia 2-1 Argentina

03-07-2007: Argentina 4-2 Kolombia

31-03-2005: Argentina 1-0 Kolombia

21-07-2004: Argentina 3-0 Kolombia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda