Scroll to Top

Lionel Messi Mencetak 13 Gol dalam 7 Laga Terakhir di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Apr 2012

Barcelona menang lagi, Lionel Messi mencetak gol lagi. Untuk ketiga belas kalinya Lionel Messi membobol gawang lawan hanya dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Hebatnya, dalam tujuh laga tersebut, Messi senantiasa mengemas gol. Terakhir kali sang mesiah gagal mengoyak jala lawan adalah dalam laga menghadapi Osasuna, 12 Februari lalu. Ketika itu Barcelona didepak 3-2 oleh tim dari Pamplona.

Lionel Messi

Sejak Barcelona kalah dari Osasuna, klub Catalan ini sudah bermain 8 kali. Namun, Lionel Messi cuma tampil di 7 laga karena akumulasi kartu kuning. Hal ini terjadi ketika El Barca menekuk Sporting Gijon 3-1.

Sementara Lionel Messi cuma bermain 7 kali dalam 8 laga Barcelona terakhir, Cristiano Ronaldo tidak demikian. CR7 selalu berlaga dalam 8 pertempuran Real Madrid terakhir di Liga Spanyol.

Namun, bicara koleksi gol dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo kalah dari Lionel Messi. Dengan tambahan satu pertandingan, koleksi gol CR7 cuma mentok di angka 10 gol. Artinya, belakangan ketajaman Lionel Messi lebih tajam dari Cristiano Ronaldo. Messi rata-rata mencetak 1,86 gol perlaga sementara CR7 mentok di angka 1,25 gol setiap pertandingan.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo
vs Valencia 5-1 (4 gol) vs Racing Santander 4-0 (1 gol)
vs Atletico Madrid (1 gol) vs Rayo Vallecano 0-1 (1 gol)
vs Sporting Gijon (tidak main) vs Espanyol 5-0 (1 gol)
vs Racing Santander 2-0 (2 gol) vs Real Betis 3-2 ( 2 gol)
vs Sevilla 2-0 (1 gol) vs Malaga 1-1 (0 gol)
vs Granada 5-3 (3 gol) vs Villarreal 1-1 (1 gol)
vs Mallorca 2-0 (1 gol) vs Real Sociedad 5-1 (2 gol)
vs Athletic Bilbao 2-0 (1 gol) vs Osasuna 5-1 (2 gol)

Dengan ketajaman yang terus membaik, Lionel Messi sukses memangkas jarak dari Cristiano Ronaldo. Pada pekan 22 atau delapan pekan lalu, koleksi gol Lionel Messi cuma 23 gol. Sementara itu, di pekan 22 CR7 sudah mencapai angka 26 gol. Kini, defisit gol Messi-Ronaldo cuma tinggal satu saja. Ronaldo memimpin dengan 37 gol dan Messi 36 gol.

13 gol yang dibukukan Lionel Messi dalam 7 pertandingan terakhir, terbukti sangat membantu Barcelona. Tercatat El Barca selalu mendapatkan kemenangan berkat gol-gol sang mesiah. Termasuk 4 kemenangan tandang yang didapatkan secara beruntun. Padahal, hingga menghadapi Osasuna, El Barca baru mengoleksi 4 kemenangan, 5 hasil seri, dan dua kekalahan di laga tandang.

Yang tak kalah apik, adalah pencapaian Barcelona di kandang. Sejauh ini mereka adalah klub dengan persentase kemenangan kandang yang terbaik di Liga Spanyol dengan 93,33%. Dari 15 pertandingan, cuma sekali Barcelona seri saat menjamu Sevilla 0-0. Selebihnya, tiga angka senantiasa didapatkan oleh pasukan Josep Guardiola.

Kini Liga Spanyol tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Barcelona cuma memiliki satu cara untuk memenangi La Liga; merampas 24 poin sisa sambil berharap Real Madrid kehilangan 6 poin dalam kurun waktu yang sama. Di pundak Lionel Messilah pertaruhan sang juara bertahan dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda