Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Kalah Tajam daripada Penyerang Osasuna Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Apr 2012

Bicara penyerang terbaik di Liga Spanyol, kita mungkin akan menunjuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain ini seperti berkejaran dalam mencetak gol. Saat ini CR7 unggul dengan 37 gol. Lionel Messi mengekor di peringkat kedua dengan 36 gol.

Ibrahima Balde

Namun, jika bicara tentang efektivitas tembakan, CR7 dan Messi harus gigit jari. Setidaknya hingga saat ini mereka kalah dari sosok Ibrahima Balde, penyerang Osasuna.

Ya, Ibrahima Balde, striker kelahiran Senegal 22 tahun lalu ini, tercatat sebagai penyerang yang lebih tajam daripada Messi dan Ronaldo. Saat ini koleksi gol Balde mencapai angka 5. Memang, sangat jauh dibandingkan kedua penyerang top dunia tersebut.

Namun, Balde unggul dalam hal persentase gol dari tembakan yang dilepaskan. Ibrahima Balde cuma membutuhkan 20 tembakan untuk mencetak 5 gol. Artinya, setiap 4 tembakan penyerang yang pernah bermukim di Atletico Madrid ini, selalu berbuah 1 gol. Balde memiliki persentase 25%.

Di bawahnya, barulah muncul nama Lionel Messi. Penyihir Argentina ini mencetak 36 gol dari 156 tembakan. Rata-ratanya 23%. Artinya, Messi membutuhkan 4,33 tembakan untuk mencetak satu gol.

Fernando Llorente, penyerang utama Athletic Bilbao, tercatat memiliki persentase 22%. Ia mencetak 14 gol dari 63 tembakan.

Ada pula penyerang Racing Santander, Christian Stuani. Ia mampu mencetak 8 gol hanya dalam 37 percobaan. Stuani memiliki persentase 21,62%.

Roberto Soldado, penyerang andalan Valencia yang sudah mencetak 17 gol, juga tidak bisa mengalahkan efektivitas Ibrahima Balde. Soldado membutuhkan 75 tembakan untuk menghasilkan sejumlah gol tersebut. Hal yang membuat persentasenya mentok di angka 21,33%.

Radamel Falcao, penyerang yang begitu mengerikan bersama Atletico Madrid, ternyata juga membutuhkan 100 tembakan untuk mencetak 20 gol sehingga persentasenya mencapai 20%. Setiap 5 tembakan penyerang Kolombia, berbuah satu gol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di bawah deretan penyerang ini. Ronaldo membutuhkan 200 tembakan untuk mencetak 37 gol. Persentasenya hanya 18,5%. Artinya, Ronaldo harus melepaskan 5,4 tembakan untuk sekali saja menjebol gawang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda