Scroll to Top

Eurocom Luncurkan Super Notebook Gaming Dengan 4 Kartu Grafis!

By Ditya / Published on Monday, 02 Apr 2012

Eurocom MXM

Mungkin nama brand Eurocom masih asing dikalangan pengguna di Indonesia, namun baru-baru ini, Eurocom merilis super notebook dengan 4 kartu grafis.

Super notebook besutan Eurocom ini terdiri dari 4 modul grafis MXM yang berjalan dengan mode Dual SLI untuk kartu grafis berbasis Nvidia GeForce dan Dual CrossFireX untuk kartu grafis berbasis AMD Radeon.

SLI dan CrossFireX ini adalah teknologi yang dikembangkan oleh Nvidia (SLI) dan AMD (CrossFireX). Teknologi ini memungkinkan untuk menggabungkan kinerja dua hingga empat kartu grafis identik dalam sebuah sistem.

Eurocom super notebook ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang dilengkapi 8 core dengan 16 thread, sebuah spesifikasi yang benar-benar super untuk sebuah notebook.

Seperti yang dikutip dari LegitReview, Eurocom mengembangkan super notebook ini menggunakan nama “Pather” ini memakan daya hingga 130W dengan kinerja grafis dan gaming fantastis.

Super notebook seri panther ini menggunakan 4 kartu grafis Nvidia GeForce GTX 600M series dengan mode quad SLI, selain itu Eurocom juga menyediakan opsi 4 kartu grafis AMD Radeon HD 7000M series dengan mode quad CrossFireX.

Eurocom juga menyediakan pilihan grafis menggunakan Nvidia Quadro. Quadro sendiri adalah kartu grafis buatan Nvidia untuk pasar server dan workstation.

“Empat buah Quadro 5010M dengan teknologi CUDA akan menghasilkan tenaga super komputer hingga 15,44 teraflops. Hal ini memungkinkan ilmuwan, peneliti atau pengembang software untuk memanfaatkan kekuatan komputasi super secara mobile”, kata David Aris, Technical Operations Manager Eurocom.

Belum ada informasi apakah super notebook ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda