Scroll to Top

Arema ISL Tolak Rekonsiliasi Dengan PSSI

By Aditya / Published on Monday, 02 Apr 2012

Arema Malang

Arema Indonesia yang berlaga di ISL (Arema ISL) tidak akan mau menerima tawaran rekonsiliasi dari PSSI. Tim kebanggaan arek Malang ini sudah terlanjur sakit hati dengan sikap dan kebijakan PSSI di bawah rezim Djohar Arifin Husin.

“Kami sudah tidak mungkin lagi melakukan rekonsiliasi atau memenuhi ajakan gabung lagi dengan PSSI Djohar Arifin (Husin). Kami terlanjur kecewa berat!” ungkap Sudarmaji selaku Media Officer Arema ISL, Minggu (1/4).

Seharusnya, lanjut Sudarmaji, PSSI berperan sebagai pemersatu, bukan malah memecah-belah klub-klub yang sudah lama berdiri dan solid. Ia menambahkan, banyak klub di Indonesia yang tercerai-berai akibat kebijakan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Salah satu klub yang terbelah ialah Arema Indonesia. Saat ini, tim Singo Edan terpecah menjadi dua yang masing-masing berlaga di kompetisi yang berbeda, yakni Arema ISL dan Arema IPL.

Tidak hanya itu saja, sejumlah klub yang juga punya sejarah panjang pun mengalami nasib serupa, sebut saja Persija Jakarta, PSMS Medan, Persis Solo, dan lainnya.

Berdasarkan alasan itulah, manajemen Arema ISL dengan tegas menolak tawaran dari PSSI yang mengajak rekonsiliasi demi menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA.

Seperti diketahui, FIFA telah memberi tambahan waktu hingga 15 Juni 2012 mendatang kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di Indonesia.

“Kami (Arema ISL) sudah mencabut mandat kepada PSSI versi Djohar Arifin Husin sejak Desember 2011 lalu. Jadi, sudah tidak mungkin menerima rekonsiliasi lagi, karena pintunya sudah tertutup!” pungkas Sudarmaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda