Scroll to Top

Liga Inggris: Stilian Petrov Mulai Jalani Perawatan Intensif

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Apr 2012

Kapten Aston Villa, Stilian Petrov, hari ini, Senin (2/4), mulai menjalani perawatan intensif di rumah sakit London setelah ia dipastikan menderita leukemia akut.

Stilian Petrov

Penyakit tersebut diketahui mulai menjangkiti Petrov pada hari Jumat silam. Karena hal itu jualah Petrov hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga menghadapi Chelsea pada akhir pekan lalu di Stadion Villa Park.

Meski begitu, manajer The Villans, Alex McLeish, meyakini bahwa kapten timnya tersebut akan bisa mengatasi hal tersebut meski harus lebih banyak berada di rumah sakit dalam beberapa hari mendatang.

“Saya yakin ia tidak akan berada lama di London, mungkin hanya beberapa hari saja. Ia memang tipikal pejuang. Ia kapten kami. Kami yakin ia bisa mengalahkan penyakit tersebut,” kata McLeish.

Kabar mengenai Petrov yang terjangkit leukemia memang cukup mengejutkan banyak pihak. Terutama para pemain, fans, dan semua yang ada di Aston Villa.

Aston Villa

“Stan mendatangi kami di kamar ganti. Tak pernah mudah ketika Anda menerima kabar buruk yang menimpa seseorang yang selalu bersama Anda,” ujar Eric Lichaj, pemain muda Villa yang turut menyumbang satu gol ke gawang Chelsea.

Dan seperti kejadian yang menimpa Fabrice Muamba, dukungan dari berbagai pihak pun langsung mengalir untuk menyemangati Petrov, termasuk dari Chelsea yang mengenakan kaos khusus untuk mendukung Petrov jelang laga di Villa Park.

“Saya tidak menyangka para pemain Chelsea mengenakan kaos tersebut. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan mereka,” lanjut McLeish.

Celtic fans

Dukungan juga datang dari Martin Petrov, gelandang Bolton Wanderers yang juga rekan senegara Petrov lewat selebrasinya kala ia mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers.

“Saya juga melihat eks klub Stilian, Glasgow Celtic, memberikan dukungan padanya saat mereka bertanding. Stilian memang masih popular disana.”

Get well soon, captain…

Torres-Petrov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda