Scroll to Top

Ivan Kolev Masuk Bursa Calon Pelatih Persib Bandung

By Aditya / Published on Monday, 02 Apr 2012

Ivan Kolev

Bursa calon pelatih Persib Bandung pasca ditinggalkan Draco Mamic semakin ramai kandidat. Setelah Rene Alberts, Jaya Hartono, dan sejumlah nama lain yang dirumorkan akan merapat ke Bandung, muncul satu nama lagi yang disebut-sebut bakal membesut Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Pelatih asing, selain Rene Alberts, yang dikait-kaitkan dengan Persib Bandung adalah Ivan Kolev. Kabar diliriknya mantan pelatih Timnas Indonesia asal Bulgaria ini memang tidak secara lugas dikatakan oleh pihak Maung Bandung. Namun, ciri-ciri yang disebutkan tampaknya cukup pantas mengarah kepada sosok Ivan Kolev.

”Yang jelas pelatih asing yang sudah berpengalaman dengan timnas (Indonesia),” jelas Media Officer Persib Bandung, Irfan Suriatmaja.

Lantaran Rene Alberts belum pernah membesut Timnas Indonesia, maka yang kemudian dihubung-hubungkan dengan statement dari manajemen Persib Bandung itu adalah nama Ivan Kolev.

“Dia juga berpengalaman dengan sepakbola Indonesia. Dia tahu Persib tentunya. Mungkin dengan menonton tayangan pertandingan Persib di televisi,” tambah Irfan Suriatmaja.

Dari “petunjuk” tersebut, nama Ivan Kolev pun langsung mencuat. Pelatih yang kini membesut Pro Duta FC ini lebih berpengalaman menangani klub Indonesia ketimbang sejumlah pelatih asing lainnya yang pernah menangani Timnas Indonesia, seperti Peter Withe, Alfred Riedl, maupun Wim Rijsbergen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda