Scroll to Top

Samed Yesil: Striker Masa Depan Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Nama lain yang melambung di Piala Dunia U-17 selain Souleymane Coulibaly adalah Samed Yesil. Striker Jerman yang bermain untuk Bayer Leverkusen ini baru saja mencetak 2 gol krusial yang membawa tim panser muda menggasak musuh bebuyutan mereka, Inggris 3-2.

Yesil yang lahir pada 25 Mei 1994 tampil impresif dalam turnamen ini. Ia mengemas  5 gol dari 5 pertandingan.
Yesil membuka kran golnya kala Jerman mencukur Ekuador 6-1. Dalam pertandingan pertama Grup E Piala Dunia U-17 tersebut, Yesil membukukan dua gol.

Yesil kembali mencetak gol dalam partai 16 besar. Dengan satu golnya, Jerman sukses lolos dari hadangan AS dengan skor tipis 3-2.

Torehan 5 gol Samed Yesil ini membuatnya sedikit lebih unggul daripada para pemain muda Jerman yang turut bersinar pada turnamen ini. Ada nama-nama seperti Mitchell Weiser, Levent Aycicek, Okan Aydin, Marvin Ducksch, dan Koray Günter yang seolah memastikan generasi emas Jerman tidak hanya berhenti pada Mesut Oezil dan pemain seusianya.

Samed Yesil yang sebelumnya pernah memperkuat CFR Links dan BV 04 Düsseldorf, bukan tidak mungkin akan masuk ke dalam skuad utama Bayer Leverkusen musim depan. Apalagi jika ia mampu memberikan gelar juara bagi tim panser Jerman dalam Piala Dunia U-17 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda