Scroll to Top

Rumah Pohon Tertinggi di Dunia, Ada di Amerika

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Apr 2012

rumah pohon

Rumah pohon ini terletak di wilayah Crossville, Tennessee, Amerika. Adalah Horace Burgess, yang melakukan pembangunan sedikit demi sedikit di atas sebuah pohon besar.

Horace memulai membangun pada pohon tersebut pada tahun 1993, dan selesai 11 tahun kemudian, yaitu tahun 2004.

Biaya yang harus ia keluarkan hanya sekitar US$ 12.000 atau Rp. 108 juta, sebuah jumlah yang cukup murah mengingat luas keseluruhan dari bangunan rumah pohon itu adalah 10.000 meter persegi.

Ada banyak sekali ruangan yang terdapat di dalamnya, antara lain tempat ibadah, tempat bermain basket, loteng untuk paduan suara, selain kamar-kamar yang jumlahnya banyak dan juga balkon dan koridor.

Sang fotografer yang mengambil gambar rumah ini, Tom Whetton, 63, mengatakan

“Rumah pohon ini sangat mengesankan. Anda tidak bisa benar-benar menghargai skala sampai Anda berdiri di sampingnya, dan menyadari bahwa ia sangatlah besar.”

Horace memang tidak membangun rumah pohon itu di atas sebuah pohon saja, seperti biasanya rumah pohon lain.

Namun ia membangun di atas 6 buah pohon yang berjajar. Menghabiskan 258.000 paku, rumah pohon itu menjadi impian setiap anak-anak yang suka berpetualang.

rumah pohon

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda