Scroll to Top

Ademilson: Striker Masa Depan Brazil

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Brazil tak pernah berhenti menghasilkan striker mumpuni. Dari nama Pele, Romario, Ronaldo, hingga Alexandre Pato, nama-nama ini senantiasa menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Daftar ini bisa bertambah panjang jika kita melihat Piala Dunia U-17.

Adalah Ademilson Braga Bispo Junior atau Ademilson yang kini tengah naik daun. Ia bahkan membuat gelandang serang yang akan diboyong Chelsea pada musim dingin mendatang, Lucas Piazon, sedikit ‘tenggelam’.

Ya, Ademilson mampu mengemas 5 gol untuk Brazil. Dua gol dicetaknya saat Brazil mengungguli Denmark 3-0. Sempat “mandul” kala Brazil menekuk Australia 1-0, dalam tiga pertandingan berikutnya, Ademilson selalu mencetak 1 gol.

Sebuah golnya membantu Brazil memetik hasil seri 3-3 dengan Pantai Gading di pertandingan terakhir Grup F. Lalu, Ademilson mencetak gol pembuka dalam kemenangan Brazil atas Ekuador 2-0 di babak 16 besar. Terakhir, gol Ademilson mengamankan Brazil ketika membekap Jepang 3-2.
Ademilson yang lahir pada 9 Februari 1994 ini sendiri sering dibandingkan dengan seniornya, Luis Fabiano. Kedua pemain ini sama-sama tangguh dalam duel perebutan bola sekaligus memiliki kecepatan tinggi plus insting mencetak gol yang tajam.
Kini, di pundak Ademilson, jalan Brazil untuk menjuarai Piala Dunia U-17 terbuka lebar. Syaratnya, mereka mesti menundukkan Uruguay dalam partai semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda