Scroll to Top

Glenn Fredly Bangga Gelar Konser Gerakan Budaya

By angelberta / Published on Tuesday, 03 Apr 2012

Konser musik solidaritas untuk Indonesia Timur, VOTE (Voice From The East) yang dipelopori oleh Glenn Fredly nampaknya digelar secara khusus. Menurut Glenn Fredly, VOTE merupakan gerakan budaya yang ingin mengkampanyekan isu Indonesia Timur, atau kampanye perdamaian.

Seperti dilansir TribunNews, konser khusus sebagai gerakan budaya ini akan dimeriahkan pada 14 April 2012 mendatang, bersamaan dengan Peringatan Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Alun-Alun Utara, Yogyakarta.

Glenn Fredly VOTE

Bagi Glenn, sosok Sri Sultan Hamengku Buwono IX adalah sosok yang inspiratif. Beliau yang membuka pintu bagi orang timur untuk mendapatkan pendidikan. Dan disisi lain, masyarakat Indonesia Timur juga mendukung Yogyakarta untuk mendapatkan ke-istimewaannya.

“Ini adalah awal penampilan VOTE yang juga sebagai gerakan budaya. Saya pikir momentumnya tepat bersamaan dengan perayaan satu abad Sri Sultan HB IX. Kita sepakat Yogyakarta adalah simbol budaya dan rumah bagi keberagaman Indonesia,” ujar pelantun tembang ‘Januari‘ ini (1/04/2012).

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu mengaku bangga bisa menggelar konser kemanusiaan di Yogya. Yogyakarta merupakan gambaran salah satu bentuk keberagaman Indonesia. Maka dari itu, VOTE bangga merayakan keberagaman tersebut bertepatan dengan peringatan Sri Sultan HB IX.

“Jelas saya bangga bisa membuat konser kemanusiaan di Yogya. Apalagi secara kondisi, Yogya sedang mengalami masalah identitas dengan RUUK yang tak kunjung selesai,” kata Glenn.

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh Glenn Fredly,  Edo Kondologit, Tompi, Slank, Superman Is Dead, Shaggydog, Jogja Hip Hop Foundation dan masih ada lagi yang lain. Dengan adanya konser tersebut, inilah waktunya identitas budaya menjadi lokomotif perubahan besar untuk Indonesia.

Glenn juga menambahkan, pada konser Gerakan Budaya ini nantinya juga akan ditampilkan berbagai atraksi budaya yang langsung dibawakan oleh masyarakat Indonesia Timur. Di mana sebuah tradisi nanti akan bertemu dengan seni kontemporer untuk mengangkat dan menyuarakan suara masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda