Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup C Piala Dunia 2011: Amerika Serikat Dipermalukan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Jul 2011

amerika serikat wanitaJuara Piala Dunia dua kali, Amerika Serikat, mesti gigit jari. Keinginan mereka untuk menghindari Brazil di babak perempat final, kandas sudah. Dalam pertandingan penentuan juara grup, AS justru takluk dari Swedia dengan skor tipis 2-1.

Swedia langsung tancap gas pada babak pertama. Mereka mencetak gol melalui tendangan penalti Lisa Dahlkvist pada menit 16. Nilla Fischer menggenapkan kemenangan Swedia pada menit 35.

Amerika Serikat baru bisa memperkecil kekalahan pada babak kedua. Abby Wambach mencetak gol pada menit 67. Sayang, hingga peluit panjang berbunyi, The Yankees tidak bisa menambah gol lagi.

Dengan hasil ini, Swedia mengikuti jejak Jerman dan Brazil yang menang 100% dalam 3 pertandingan di babak penyisihan grup. Swedia pun mendapatkan keuntungan karena bisa menghindari Brazil pada babak perempat final.

Sementara itu, Amerika Serikat mesti menggelar final prematur dengan Brazil di perempat final tanggal 10 Juli mendatang.

Dalam pertandingan lain yang sudah tidak menentukan, Korea Utara berhasil menduduki peringkat ketiga Grup C. Mereka mendapatkannya setelah menahan imbang Kolombia 0-0. Meskipun hasil ini cukup baik, Korea Utara tetap saja menjadi tim Asia paling buruk dalam turnamen ini. Dua tim lain, Jepang dan Australia, sukses lolos sebagai runner-up masing-masing grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda