Scroll to Top

Intel Perkenalkan Tablet Android StoryBook

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Apr 2012

Intel StoryBook

Populernya tablet baru-baru ini memicu produsen berlomba-lomba menghadirkan produk tablet dengan berbagai variasi fitur dan harga.

Intel, produsen prosesor x86 nomor satu di dunia tampaknya tertarik untuk ikut meramaikan pasar tablet dengan menyapkan produk tablet StoryBook.

Raksasa chip Intel ini akan meluncurkan produk tablet dengan kode nama StoryBook untuk pasar negara berkembang.

Sebelumnya, Intel dan Lenovo telah meluncurkan Classmate PC awal tahun ini untuk sektor pendidikan. Classmate PC ini ditenagai Intel Atom N2600 dengan kapasitas penyimpanan hingga 320GB.

Intel mengadopsi pola penjualan yang sama dengan Classmate PC untuk produk tabletnya yang menyasar ke pasar kelas menengah bawah.

Tablet PC besutan Intel ini diperkirakan akan ditenagai oleh platform Intel Medfield yang  telah di optimalkan Intel untuk smartphone dan tablet serta menggunakan layar 10 inci.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, belum jelas berapa resolusi yang digunakan layar Intel StoryBook serta fitur-fitur lain yang terdapat pada tablet besutan Intel ini.

Tablet StoryBook ini diperkirakan akan mengadopsi dual sistem operasi, yaitu 2 sistem operasi dalam satu tablet. Salah satu sistem operasi yeng ditanamkan pada tablet ini adalah Google Android.

Tablet besutan Intel ini diharapkan akan meluncur ke pasar pada semester kedua tahun ini dan diperkirakan harganya mencapai $299 atau sekitar 2,8 jutaan.

Elitegroup Computer Systems (ECS) yang memiliki hubungan dekat dengan Intel sekaligus sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM)  untuk Classmate PC ini diperkirakan juga mengembangkan StoryBook Intel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda