Scroll to Top

Hasil Pertandingan Grup D Piala Dunia 2011: Brazil Mulus, Australia Lolos

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Jul 2011

brazil piala dunia 2011Tidak ada kejutan dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2011. Brazil yang menghadapi lawan mudah, Equatorial Guinea, melenggang mulus ke perempat final setelah menghajar tim tersebut dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, tiket kedua dari Grup D akhirnya diperoleh Australia, sebagai wakil kedua Asia yang lolos dalam turnamen ini. Australia sukses menekuk pesaing mereka, Norwegia dengan skor tipis 2-1.

Brazil yang sudah memastikan lolos pada pertandingan sebelumnya, tidak berhasil menembus gawang Equatorial Guinea pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, samba wanita bergerak cepat.

Erika membuka kran gol Brazil pada menit 49. Berikutnya, giliran Cristiane membukukan dua gol untuk memantapkan kemenangan Brazil. Cristiane mengemas gol pertamanya pada menit 54. Gol keduanya lahir dari titik putih di penghujung pertandingan.

Dengan hasil ini, Brazil menyamai Jerman dan Swedia yang memiliki rekor 100% menang dalam turnamen ini. Sayang, pada babak perempat final, Brazil mesti melawan calon kuat juara pula, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan lain di Grup D, Australia mampu menundukkan Noewegia setelah sempat tertinggal lebih dulu. Norwegia sempat nyaris lolos ketika Elise Thorsnes mencetak gol pada menit 56. Namun, semenit kemudian, Australia langsung menyengat melalui Kyah Simon. Bahkan, Kyah Simon menjadi pahlawan tim kanguru putri kala mencetak gol krusial pada tiga menit menjelang bubaran.

Berkah Australia tidak berhenti di sini. Kekhawatiran bahwa mereka mesti menghadapi Amerika Serikat di perempat final, pupus. Secara mengejutkan, AS justru kalah dari Swedia. Alhasil, Australia akan menghadapi Swedia di babak 8 besar pada 10 Juli 2011 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda