Scroll to Top

Liga Inggris: Stilian Petrov Positif Terjangkit Leukemia Akut

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Apr 2012

Setelah didiagnosis menderita leukemia akut, gelandang Aston Villa, Stilian Petrov, positif terjangkit penyakit tersebut setelah melalui serangkaian tes di sebuah rumah sakit di London.

Petrov

Kapten tim The Villans tersebut sudah harus absen dalam laga melawan Chelsea akhir pekan lalu karena hal tersebut, dan kini sepertinya ia harus meninggalkan lapangan hijau lebih lama lagi.

Kabar ini tentu menjadi berita buruk berikutnya bagi persepakbolaan Inggris setelah tragedi serangan jantung yang dialami gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, terjadi.

“Sepekan lalu, setelah apa yang terjadi pada Fabrice, seorang ahli datang untuk memeriksa kondisi kesehatan jantung kami. Dua hari kemudian ia datang dan mengatakan bahwa Stan terdiagnosis menderita leukemia,” kata bek Villa, Carlos Cuellar.

“Kabar itu cukup mengejutkan kami. Ia menenangkan kami dengan mengatakan bahwa masih perlu serangkaian tes untuk membuktikan ia terkena penyakit itu atau tidak.”

Tak pelak, kabar mengenai Petrov tersebut membuat mental rekan-rekannya menjadi down. Bisa dipahami mengingat mereka harus kehilangan pemimpin mereka di lapangan di sisa musim ini.

“Kenyataannya adalah kami jadi memikirkan apa yang menimpa kapten kami. Tak ada yang mengharapkan hal tersebut. Dan itu membuat kami cukup shock,” lanjut pemain asal Spanyol itu.

“Stan adalah orang pertama yang menyemangati kami, ia mengangkat mental kami dan meyakini kami bisa meraih kemenangan dalam beberapa laga ke depan meski tanpa dirinya.”

Villa sendiri memang masih mempunyai kepentingan di liga saat ini. Yakni menghindari jurang degradasi. Villa kini berada di posisi ke-15 dengan 33 poin, hanya unggul lima poin dari Blackburn Rovers yang menghuni posisi 18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda