Scroll to Top

Sudah Resmi, Fitur Baru Facebook Adalah Video Chat

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Facebook bekerjasama dengan Skype untuk memperkenalkan fitur terbarunya yaitu video calling dalam chat.

Tindakan Facebook ini merupakan jawaban tantangan atas keluarnya Google+, situs jejaring sosial besutan Google. Setelah Facebook sebelumnya memperbaiki fitur messaging dengan fitur pengenalan wajah (facial recognition) yang mempermudah melakukan tag pada foto anda, namun memiliki masalah pada privasi yang serius.

Dikutip dari DailyTech, salah satu bentuk fitur baru chat dari Facebook adalah, jika sekarang di sidebar chat terlihat daftar siapa saja yang online, maka yang terbaru akan terlihat siapa saja yang sering anda chat.

Fitur baru lainnya adalah multi-person chat, dimana anda bisa memilih teman tertentu dan undang mereka ke grup untuk chat. Cukup memilih “Add friends to chat.”, riwayat percakapan juga tersedia di kotak pesan.

Dan fitur unggulannya, video calling yang bekerjasama dengan Skype, fitur ini tersedia langsung di chat dan tombolnya ada di atas chat window. Kesemuanya muncul di Facebook dalam beberapa minggu kemudian.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda