Scroll to Top

Sriwijaya FC Rekrut Pemain Belakang Asal Australia

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Apr 2012

Jamie Coyne

Setelah ditinggalkan Syamsul Chaerudin yang kembali ke PSM Makassar, Sriwijaya FC langsung mendapatkan pemain baru untuk menyongsong putaran kedua ISL. Adalah pemain belakang asal Australia, Jamie Coyne, yang dikabarkan akan segera berkostum Sriwijaya FC.

“Sudah ada kepastian dari agennya bahwa Michael Jamie Coyne atau biasa dipanggil Jamie Coyne, akan memperkuat Sriwijaya FC di putaran kedua ISL 2011/2012,” jelas Hendri Zainuddin selaku Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri.

Hendri Zainuddin melanjutkan, pemain yang terakhir kali bermain untuk klub Australia, Sydney FC, ini diagendakan akan mendarat ke Palembangpada Rabu (4/4) malam.

”Coyne akan datang pada Rabu malam, karena berdasarkan jadwal keberangkatannya. Dia bertolak dari Sidney dengan pada 4 April pukul 12.00, dalam perjalanan normal dia akan tiba di Palembang malam hari,” ujar Hendri Zainuddin.

Jaime Coyne sendiri merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Bek berusia 31 tahun ini pernah menimba ilmu di akademi klub Inggris, West Ham United. Tahun 2000, Jamie Coyne pulang ke kampung halamannya dan memperkuat Perth SC.

Dari Perth SC, pada 2002 Jamie Coyne menyeberang ke tim sekota, Perth Glory, dan bermain selama 2 musim di klub ini. Sejak 2004, bek berbadan jangkung setinggi 187 cm ini direkrut klub Belanda, ADO Den Haag.

Setahun kemudian, Jamie Coyne memutuskan untuk kembali ke Perth Glory dan menjadi sosok penting di klub kebanggaannya itu. Bahkan, Jamie Coyne dipercaya menjabat sebagai kapten tim sebelum hengkang ke Sydney FC pada 2011 dan kini siap membela Laskar Wong Kito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda