Scroll to Top

Bayern Muenchen vs Marseille 2-0: Ivica Olic Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Apr 2012

Ivica Olic memang bukan pilihan utama pelatih Juup Heynckes musim ini. Pemain berusia 32 tahun cuma 3 kali tampil sebagai starter sebelum laga menghadapi Marseille di leg kedua perempat final Liga Champions. Namun, sekali mendapatkan kesempatan, pemain Kroasia membuktikan bahwa ia belum habis. Dua gol Olic memuluskan langkah Bayern Muenchen ke semifinal.

Bayern Muenchen vs Marseille 2-0

Muenchen sebenarnya tidak perlu risau dengan leg kedua. Bermain di Allianz Arena dengan keunggulan agregat sementara 0-2, FC Holywood seolah terjamin untuk meraih kemenangan lagi. Wajar kalau kemudian Mario Gomez diistirahatkan.

Sementara itu, Marseille datang dengan harapan menyelamatkan satu gelar tersisa. Setelah menjadi ‘pecundang’ di Ligue 1 dan Coupe de France, mereka tak boleh lagi tersingkir di Liga Champions. Didier Deschamps pun berhak memainkan kiper andalan, Steve Mandanda. Si nomor 9 Brandao pun diberi kesempatan untuk tampil penuh; tidak seperti di leg pertama.

Muenchen cuma butuh 13 menit untuk mencetak gol pembuka. Franck Ribery melakukan penetrasi ke kotak penalti Marseille dan mengirim bola ke tengah. Di sanalah Ivica Olic tinggal mencocor bola untuk mencetak gol perdana sang penyerang di ajang Liga Champions musim ini.

Setelah terselamatkan oleh beberapa penyelamatan Mandanda, Marseille kembali menderita di menit 37. Ivica Olic kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik cepat yang disusun oleh David Alaba dan Ribery, Muenchen menusuk sisi kanan pertahanan lawan. Alaba mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan sekali lagi Olic tinggal mencocor bola ke gawang Mandanda.

Tertinggal 2-0, Marseille semakin tenggelam di babak kedua. Sementara, Muenchen terus menyengat. Termasuk lewat dua tembakan Franck Ribery yang masih dimentahkan oleh Steve Mandanda.

Kemenangan 2-0 ini membawa Muenchen ke semifinal sekaligus membuat catatan Manuel Neuer yang dalam tiga pertandingan berturut-turut di tingkat Eropa belum sekalipun terbobol.

Muenchen Marseille
17(7) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 9(3)
8 Pelanggaran 10
9 Tendangan Sudut 2
1 Offside 3
50% Ball Possession 50%
1 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
3 Penyelamatan 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda