Scroll to Top

SMASH: Go Asia Sebelum Go International

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 04 Apr 2012

smash

Boyband SMASH semakin serius dalam mewujudkan impiannya untuk go international. Sebagai langkah awal, mereka sudah manggung di Malaysia beberapa waktu yang lalu. Bagi Dicky, Ilham, Reza, Morgan, Bisma, Rangga dan Rafael, Malaysia merupakan pijakan pertama untuk menuju panggung musik dunia.

“Target emang pengen go international, step pertama ke Malaysia dulu, berikutnya lebih jauh lagi,” ujar Bisma ketika dijumpai di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (3/4/2012) seperti dirilis kapanlagi.

Setelah Malaysia, SMASH sendiri sudah berancang-ancang akan melanjutkan tur internasionalnya. Mereka berencana akan mengunjungi Brunai Darussalam dan Singapura. Rupanya, di dua negara tersebut telah terbentuk fanbase.

“Kemarin kan promo Malaysia udah, tinggal Singapura sama Brunei, go asia aja sebelum go international. Sejak awal kebentuk di sana udah ada fanbase. Kita melihat adanya fanbase pasti ada permintaaan untuk ke Singapora dan Brunei. Mudah-mudahan responnya juga sebaik di Malaysia,” beber Morgan.

Rencana untuk go international pun semakin matang dengan dirilisnya lagu berbahasa Inggris di album kedua mereka. Sebelumnya, di album pertama, SMASH menggunakan dua bahasa, Inggris dan Indonesia.

“Album pertama kita ada dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Waktu bikin emang nggak rencana untuk go international. Album kedua kita masukin bahasa Inggris untuk bisa go international. Tetap bangga sama Bahasa Indonesia, universalnya tetap dua bahasa, I heart you, mereka tahu reffnya. Nasionalisme, kita boyband dari Indonesia,” papar Morgan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda