Scroll to Top

Amazon Cloud Drive Ditambah Ukurannya Oleh Amazon

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Amazon melakukan perbaikan pada Amazon Cloud Drive dan Cloud Player miliknya, termasuk penyimpanan musik yang tak terbatas dan dirilisnya Cloud Player untuk iPad.

Seperti yang dikutip dari Cnet News, pelanggan Amazon yang membeli paket $20 per tahun akan menerima ruangan penyimpanan MP3 dan AAC (.m4a) mereka dari sebelumnya 5 GB menjadi 20 GB dengan pembelian album Amazon MP3. Tambahan ruang dapat dibeli lagi dengan harga $20 per 20 GB per tahun.

Sebagai perbandingan, Google Music Beta menawarkan ruang penyimpanan gratis sebanyak 20.000 lagu meski belum diketahui paket berlangganan seperti apa yang ditawarkan Google. Sementara itu, Apple berencana meluncurkan iTunes Match pada musim gugur yang membolehkan pelanggan melakukan backup sebanyak 20.000 musik non-iTunes (.m4a) ke cloud untuk $24.99 per tahun.

Meski pelanggan Amazon juga bisa mengunggah foto, video, dan dokumen ke Amazon Cloud Drive, namun paket tanpa batas ini hanya berlaku ke musik.

Sebagai tambahan, ruang untuk pembelian Amazon MP3 gratis di Cloud Drive, termasuk semua pembelian sebelum peluncuran Amazon Cloud. Amazon mengatakan pelanggan yang memenuhi syarat untuk ruang gratis 20 GB dari promosi sebelumnya akan menerima ruang penyimpanan tak terbatas tanpa biaya tambahan.

Amazon juga meluncurkan Cloud Player for Web untuk iPad. Sebagaimana di Android, Mac, dan PC, pengguna iPad bisa memainkan musik yang disimpan di Amazon Cloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda