Scroll to Top

PSSI Inginkan Kejelasan Izin Pertandingan ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Apr 2012

Bernhard Limbong

PSSI hanya mengakui Indonesia Premier League (IPL) sebagai kompetisi resmi di Indonesia. Namun, hingga saat ini, Indonesia Super League (ISL) masih terus bergulir meskipun tidak mendapat restu.

Dari situlah, PSSI merasa heran mengapa pihak kepolisian masih memberikan izin kepada pihak yang menyelenggarakan pertandingan ISL. Padahal, menurut PSSI, ISL tidak diakui oleh FIFA, AFC, ataupun PSSI sendiri sebagai induk olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia.

Bernhard Limbong, Ketua Komisi Disiplin PSSI, akan menanyakan soal perizinan itu kepada pihak kepolisian. Petinggi PSSI yang juga menjadi Ketua Tim Rekonsiliasi ini sudah mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo terkait persoalan tersebut.

“Surat sudah dikirim kemarin, dan kita tunggu jawaban dari pihak kepolisian, karena pelaksanaan sesuatu itu kan mesti ada izinnya. Kita mau verifikasi sebaiknya bagaimana proses perijinan tersebut,” tukas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (4/4).

Apakah dengan ini PSSI akan menuntut pihak yang berwenang agar tidak mengizinkan laga-laga ISL digelar? Bernhard Limbong tidak mau menjawab dengan tegas.

”Kita kan audensi macam-macam urusannya. Yang penting kita semuanya berjalan dengan lancar. Kita lihat saja nanti bagaimana, kita tidak mau berandai-andai dulu,” elaknya.

Apa yang dilakukan oleh Bernhard Limbong itu mungkin akan menambah runyam hubungan PSSI dengan klub-klub yang bernaung di ISL. Padahal, saat ini PSSI sedang gencar-gencarnya membujuk tim-tim ISL agar mau melakukan rekonsiliasi demi menghindari hukuman dari FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda