Scroll to Top

Masalah Seksual Pria dan Cara Mengatasinya

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 07 Jul 2011

couple-fightUrusan bercinta bisa menjadi hambar kalau ada masalah di dalamnya. Meski beradu ranjang itu sesuatu yang sederhana, kalau si pria mengalami masalah stamina, sang wanita menjadi tidak terpuaskan. Times of India mengungkapkan, setidaknya ada empat gangguan seksual pria yang perlu diperhatikan untuk urusan ranjang, seperti dikutip MSN Indonesia:

1. Ejakulasi dini

Inilah simbol kebanggan pria buat pasangannya. Kalau Mr. P loyo dan tidak mampu mempertahankan ereksinya, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Untuk bisa ereksi dengan baik, fisik Anda harus tetap fit. Lakukan olahraga secara teratur minimal tiga kali dalam seminggu. Cukup tidur itu juga membantu. Hindari alkohol dan rokok. Nikotin dalam rokok berkontribusi mempersempit pembuluh darah dalam Mr. P.

2. Libido menurun

Naik turunnya libido dipengaruhi berbagai hal, seperti terlalu banyak pikiran. Saat libido turun, bisa pula dipicu masalah kesehatan oleh Anda. Misalnya, tekanan darah tinggi, obesitas, dan anemia. Stres dan masalah psikologi-lah yang seringkali mengganggu libido.

Relaksasi menjadi sebuah obat ampuh. Sebuah studi mengatakan, oang yang menikmati keintiman seksual dengan pasangannya, akan meminimalisasi stres dan membuat suasana hati lebih baik pada hari berikutnya.

3. IMS pada Mr P

IMS (Infeksi Menular Seksual) harus cepat ditangani kalau muncul gejalanya. Bentuk IMS ini beragam. Misalnya, syphilis, gonorrhea, chlamydia, herpes, human papillomavirus (HPV), dan HIV. Keenam IMS ini yang paling umum terjadi pada pria.

Untuk mencegahnya, selalu terapkan seks yang aman. Selain itu, konsultasikan kesehatan sesksual Anda kepada dokter yang berkompeten.

4. Jumlah sperma sedikit

Jumlah sperma akan mempengaruhi kinerja seksual Anda. Agar kesuburan meningkat, lakukan olahraga secara teratur. Kemudian, jangan terbiasa  mandi menggunakan air panas. Sperma tidak tahan terhadap lingkungan panas. Mereka bisa mati dan jumlah sperma jadi berkurang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda