Scroll to Top

Trio Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema 101 Gol!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Jose Mourinho cuma memiliki tiga penyerang yang benar-benar berkualitas. Dua di antara ketiga bomber ini, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, lebih sering muncul bergantian.

Cristiano-Ronaldo-Karim-Benzema-Gonzalo-Higuain

Jarang-jarang The Special One memasang trio ini sekaligus. Namun, pagi ini, ketika Mou hanya memakai dua dari tiga penyerang ini, sejarah tercatat jelas: Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema mampu mencetak 101 gol!

Hampir empat tahun lalu, musim 2008/2009, Barcelona muncul sebagai kekuatan terdahsyat dalam sepakbola modern. Dengan skuad yang telah tampil bersama sekian tahun, El Barca yang dikomandoi pelatih muda Josep Guardiola, meraup tiga gelar tiga kompetisi yang mereka lalui: Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions (kelak pada tahun 2009 jumlah ini bertambah menjadi 6 gelar dari 6 kompetisi).

Selain ramuan ampuh Josep Guardiola dan kualitas prima gelandang Barcelona, instrumen yang tak kalah penting adalah trio lini depan mereka saat itu: Lionel Messi-Thierry Henry-Samuel’Eto’o. Sepanjang musim ketiganya bergantian mencetak gol.

Lionel Messi menjadi yang tersubur dengan 38 gol. Ia disusul oleh Samuel Eto’o (36 gol), barulah Thierry Henry (26 gol). Total, 100 gol mereka bukukan pada musim 2008/2009. Lihatlah tabel di bawah ini.

Liga Copa UCL Total
Lionel Messi 23 6 9 38
Samuel Eto’o 30 0 6 36
Thierry Henry 19 1 6 26

Hari ini, untuk pertama kalinya trio ini harus ‘bertekuk lutut’ pada trio lain yang berasal dari musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Ya, sebelum laga melawan APOEL, koleksi trio Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema masih mentok di angka 99 dan cuma butuh 2 gol lagi untuk menyalip trio Barcelona musim 2008/2009.

Dari 101 gol yang dibuat trio Real Madrid musim ini, Cristiano Ronaldo menjadi yang tersubur. Ia mengoleksi 49 gol. Karim Benzema menguntit dengan 28 gol. Terakhir, Gonzalo Higuain hadir dengan 24 gol.

Liga Copa UCL SSC Total
Cristiano Ronaldo 37 3 8 1 49
Karim Benzema 17 3 7 1 28
Gonzalo Higuain 20 1 3 0 24

Keampuhan trio ini untuk Real Madrid sudah tidak terbantahkan lagi. 67% gol Los Blancos berasal dari CR7-Benzema-Higuain. Total, pasukan Jose Mourinho mengoleksi 150 gol dalam 48 pertandingan.

Musim masih menyisakan minimal 10 laga untuk Real Madrid (8 di Liga Spanyol dan minimal 2 di Liga Champions). Kesempatan besar untuk trio Real Madrid untuk mencetak sekian gol lagi dan menciptakan standard yang susah dilampaui trio manapun sepanjang sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda