Scroll to Top

Musisi Jadi Penyiar Karena Sabotase I-Radio?

By angelberta / Published on Friday, 06 Apr 2012

 Musisi Indonesia Sabotase I-Radio

Selain sebagai media untuk menyiarkan berita tanpa gambar, radio juga dikenal oleh seluruh masyarakat sebagai media hiburan. Salah satunya yaitu memutarkan lagu-lagu bagi para pendengarnya. Musik yang ada pada siaran radio diharapkan dapat lebih memikat pendengarnya.

Situs Kapanlagi melansir, di Indonesia terdapat sebuah radio yang konon diklaim sebagai satu-satunya radio yang khusus memutarkan lagu-lagu Indonesia saja, I-Radio namanya. I-Radio sendiri ingin membuktikan pada masyarakat bahwa musik Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Oleh karena itu, melalui sebuah program on air unggulan, I-Radio 89.6 FM memberikan kesempatan kepada para musisi Tanah Air bahkan musisi papan atas untuk menjadi penyiar radio dadakan selama 2 jam. Program unggulan tersebut diberi nama Sabotase, sebuah program yang disiarkan setiap hari Selasa mulai pukul 20.00-22.00 WIB.

Dalam rangka perayaan ulang tahun I-Radio Jakarta yang ke-11, sebanyak 11 musisi diajak untuk men-Sabotase ulang tahun I-Radio. Ke sebelas musisi tersebut adalah Cherry Belle, Ayu Ting Ting, Ungu, Raisa, D’ Masiv, Naif, Pas Band, Cokelat, Kotak, Armada dan Wali.

Band Armada selama bulan April ini dikabarkan akan melakukan sabotase radio di lima kota, yang merupakan bentuk kerjasama dengan I-Radio. Armada mengaku sangat merasakan manfaat dengan adanya program acara Sabotase tersebut. Bisa promo lagu-lagu atau mendekatkan diri kepada para fans.

“Pasti, manfaat pertama, nggak munafik kita baru meluncurkan album. Otomatis kita akan promo lagu-lagu kita. Selain itu kita juga bisa lebih mengenal dengan Pasukan Armada. Pokoknya banyak manfaat yang didapat dari acara ini,” ungkap Rizal vokalis Armada yang saat itu akan siaran Sabotase.

Untuk lebih mengenal program yang ada di I-Radio, I-Radio juga bekerja sama dengan produk HP untuk meluncurkan mobile app I-Radio. Sehingga mempermudah I-Listeners untuk bisa lebih update mengenal program I-Radio. Dibawah ini ada cuplikan program Sabotase yang pernah disiarkan oleh Slank pada 2011.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda