Scroll to Top

City of Bones, Film Adaptasi Novel Yang Siap Menyaingi The Hunger Games

By Arya Azhar / Published on Thursday, 05 Apr 2012

city of bones

Novel fantasi remaja sekarang ini sudah menjadi semacam “tambang emas” untuk para sineas Hollywood untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya melalui proyek film adaptasinya.

Hal ini sudah dibuktikan oleh 3 film fantasi remaja yang diangkat ke layar lebar yang ternyata memperoleh kesuskesan luar biasa dan mendapatkan keuntungan ratusah juta dollar.

3 Film tersebut adalah Harry Potter, Twilight Saga, dan yang paling anyar The Hunger Games.

Menyusul tiga novel-ke-film yang sukses tersebut, kini akan segera hadir novel fantasi remaja baru yang diprediksi akan memperoleh kesuksesan tang sama seperti 3 pendahulunya tersebut berjudul City Of Bones.

City of Bones sesuai dengan cerita di bukunya mengisahkan tentang seorang gadis biasa bernama Clary Fray yang ternyata bukanlah seorang “gadis biasa” saja seperti perkiraannya. Sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Clary kemudian bertemu dengan salah satu pemburu kegelapan bernama Jace, yang kemudian timbullah perasaan cinta diantara keduanya. Bersama kemudian mereka terlibat dalam pertarungan melawan vampire, penyihir, dan juga iblis.

Film ini  dibintangi oleh Lily Collins (Mirror Mirror) sebgai Clary Fray. Sedangkan tokoh utama Prianya sampai saat ini masih dalam pencarian.

City of Bones adalah Seri pertama dari rangkaian novel The Mortal Instruments karya Cassandra Claire. Seri novelnya direncanakan akan berjumlah 6 novel, dimana 5 diantaranya telah dirilis dan Novel terakhirnya yang berjudul “City of Heavenly Fire” baru akan dirilis tahun 2014 nanti.

Jika seri pertamanya sukses, bukan tidak mungkin kesemua seri novelnya juga akan diangkat ke layar lebar seperti halnya 3 pendahulunya (Harry Potter, Twilight Saga, dan The Hunger Games).

City of Bones akan tayang tanggal 23 Agustus 2013, beberapa bulan sebelum penayangan film kedua dari seri The Hunger Games, Catching Fire.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda