Scroll to Top

Yahoo Pecat 2000 Karyawan

By Ditya / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Yahoo

Baru-baru ini Yahoo mengumumkan untuk memberhentikan sekitar 2000 karyawan dalam rangka reshape atau membangun kembali perusahaan.

Perusahaan ini mengatakan bahwa pagi ini telah memberitahukan sekitar 2000 karyawan mereka mengenai pemutusan hubungan kerja.

Yahoo saat ini memperkerjakan sekitar 14000 orang karyawan di seluruh dunia, sehingga pemecatan ini akan mengurangi 14 persen dari jumlah karyawannya.

Dalam pernyataanya, Yahoo mengatakan bahwa dengan mengurangi 14 persen karyawan akan menghemat hingga 375 juta dollar. Namun Yahoo juga menyiapkan sekitar 125 hingga 145 juta untuk pesangon karyawannya.

“Kami melakukan tindakan ini sebagai sebuah langkah penting untuk menuju Yahoo yang baru – yang lebih kecil, lebih gesit, lebih menguntungkan dan siap berinovasi secepat pelanggan kami dan industri yang kami butuhkan,” kata Scott Thompson, CEO Yahoo.

Yahoo mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi daerah-daerah mana yang dapat mengembangkan bisnis dan meningkatkan laba dari pemasangan iklan.

“Untuk mencapai tujuan, kami harus mengambil keputusan yang sulit untuk menghilangkan posisi. Kami sangat menghargai orang-orang kami dan semua yang telah berkontribusi ke Yahoo,” kata CEO Yahoo, Scott Thompson.

Yahoo sekarang telah berubah dan membengkak setelah pindah ke pasar yang telah banyak pesaingnya dan mengakibatkan beberapa layanan inti jatuh.

Hal ini liah yang membuat investor Yahoo memberontak, investor Yahoo yang bernama Daniel Loeb telah menjadi kritikus yang paling vokal di Yahoo.

Seperti yang dikutip dari CNET, ke depan, Yahoo berencana untuk berbagi informasi yang lebih rinci tentang divisi yang paling terpengaruh oleh PHK .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda