Scroll to Top

MiMedia, Sebuah Layanan Cloud Storage Alternatif Dropbox

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 07 Jul 2011

Ingin mencari layanan online backup dan penyimpanan file sejenis Dropbox? Coba MiMedia, layanan sejenis Dropbox yang diluncurkan pada 2010 oleh perusahaan MiMedia, LLC. (dikutip dari Wikipedia)

Dan kini, MiMedia, telah meluncurkan versi barunya demi memudahkan pengguna menaruh file milik mereka di cloud.

Seperti yang dikutip dari Mashable, MiMedia unik dikarenakan batasan ukuran file yang diunggah, jika kebanyakan layanan sejenis hanya menawarkan ratusan MB, atau paling bagus 1 GB, MiMedia membatasi hingga 3 GB, naik dari sebelumnya yang hanya kurang dari setengah GB, ini artinya anda bisa menaruh film beresolusi tinggi/HD cukup banyak.

MiMedia selesai dari tahap beta pada Mei dan memberikan pengguna kapasitas sebesar 7 GB gratis, juga menawarkan paket bulanan atau tahunan untuk kapasitas lebih besar. MiMedia berfokus sebagai media penyimpanan data dan backup otomatis, juga fitur social sharing.

Satu kekurangan MiMedia saat ini, MiMedia hanya menawarkan klien desktop untuk Windows, Mac OS X dan Linux hanya bisa menaruh melalui web, dan fitur backup otomatis belum tersedia. Tentu jika ada klien desktop untuk Mac dan Linux lebih memudahkan pengguna seperti halnya di Windows.

MiMedia berpotensi sebagai alat berbagi melalui internet, ambil contoh ada pengguna A menaruh file sebesar 2.5 GB, tentu di Dropbox belum memiliki kapasitas, maka solusi awalnya adalah pengguna A memberi akses ke pengguna B untuk mengunduh file 2.5 GB tersebut, namun dengan MiMedia jauh memudahkan, karena dukungannya yang memang sudah 3 GB.

MiMedia juga meningkatkan kemampuan berbagi folder dan file, dimana pengguna bisa memilih membagikan file atau folder ke pengguna lain via surel (e-mail) atau jejaring sosial.

Penasaran cara kerja MiMedia? Lihat video tersebut disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda