Scroll to Top

Emirates Cup 2011 Siap Digelar

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Jul 2011

emirates cup 2011Hari-hari ini, konsenstrasi kita terpecah pada tiga kompetisi internasional. Pertama, Copa America 2011 di Argetina. Kedua, Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman. Dan yang terakhir, Piala Dunia U-17 di Meksiko.

Nah, setelah ketiga kompetisi ini berakhir, para pemain internasional kembali ke klubnya untuk melakukan tur pra musim atau turnamen pemanasan. Salah satu turnamen pemanasan yang cukup bergengsi di level klub adalah Emirates Cup 2011.

Sesuai namanya, turnamen ini diselenggarakan di Emirates Stadium. Sebagai tuan rumahnya, siapa lagi kalau bukan The Gunners Arsenal yang sedang diterpa badai kemungkinan hijrahnya beberapa pemain pilar.

Emirates Cup sudah diselenggarakan sejak 2007, sejak Arsenal memakai Emirates Stadium sebagai homebase mereka. Arsenal tercatat sudah tiga kali memenangi turnamen ini, pada 2007, 2009, dan 2010. Satu-satunya tim lain yang bisa memenangi turnamen ini adalah Hamburg pada 2008.

Sudah begitu banyak tim yang diajak berlaga dalam turnamen ini. Mulai dari PSG, Glasgow Celtic, Olympique Lyon, AC Milan, Atlético Madrid, Glasgow Rangers, Juventus, Hamburg,  Real Madrid, Internazionale, hingga Valencia.

Tahun ini, PSG, Boca Juniors, dan New York Red Bulls diundang Arsenal untuk berlaga dalam turnamen ini. Yang menarik, seperti turnamen lain pramusim, ada kekhususan dalam Emirates Cup.

Pertama, setiap kemenangan mendapatkan tiga angka dan hasil seri mendapat satu angka seperti pertandingan biasa. Namun, setiap gol yang dicetak sebuah tim, juga dicatat sebagai satu angka. Maka, tim yang paling produktif bisa berpeluang menjuarai turnamen. Keunikan lain, setiap tim cuma akan bertemu 2 dari tiga tim lain.

Berikut jadwal Emirates Cup 2011

 

30 Juli 2011

New York Red Bulls vs Paris Saint-Germain

Arsenal vs Boca Juniors

 

31 Juli 2011

Paris Saint-Germain vs   Argentina Boca Juniors

Arsenal vs New York Red Bulls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda