Scroll to Top

Cuma Barcelona dan Bayern Muenchen Yang Bisa Treble Winners Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Juara liga, Juara piala, dan juara Liga Champions. Semua klub besar memimpikan hal ini sejak awal musim 2011/2012. Mulai dari Manchester United yang lolos dua kali ke final Liga Champions dalam tiga musim terakhir; hingga Real Madrid yang terus menggalakan program Los Galacticos jilid II.

Barcelona vs Bayern Muenchen

Namun, pada akhirnya sekian klub mesti bertumbangan. Ada yang cuma berpotensi mendapatkan satu gelar, dua gelar, atau malah nihil sama sekali.

Arsenal contohnya. Tujuh tahun tak mendapatkan sebiji gelarpun, pasukan Arsene Wenger sempat berpotensi meraih gelar di Liga Champions. Apa daya. Banjir gol yang diderita di San Siro, kalah 4-0 dari Milan, cuma bisa dibalas dengan 3 gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Duo Manchester yang menguasai Liga Inggris pun demikian. Sempat optimis ketika menghadapi klub yang relatif lebih lemah, Manchester United dan City tak bisa berkutik di babak penyisihan grup.

Chelsea yang lolos ke semifinal, sudah tak mungkin meraih gelar juara Liga Inggris. Mereka cuma mungkin mengawinkan gelar Liga Champions dan Piala FA.

Di Serie-A, keadaan pun sama. Internazionale masuk kotak di 16 besar setelah kalah agresivitas gol dari Olympique Marseille. Napoli pun demikian ketika ditekuk oleh Chelsea.

Peluang meraih treble winners sempat ada di genggaman tangan AC Milan. Klub ini sementara berada di puncak klasemen Serie-A. Mereka pun masuk ke semifinal Coppa Italia plus perempat final Liga Champions. Nasib buruk menggulingkan kesempatan pasukan Max Allegri musim ini.

Real Madrid yang lolos ke semifinal, jauh-jauh hari sudah gigit jari ketika tersingkir di perempat final Copa del Rey atas Barcelona. Maka, gelar maksimal yang mungkin diraih oleh Los Blancos hanyalah juara Liga dan Liga Champions.

Beda ceritanya dengan dua semifinalis lain, Barcelona dan Bayern Muenchen. Meskipun tertinggal 6 angka dari Real Madrid, setidaknya hingga saat ini El Barca masih berpeluang meraih gelar keempat berturut-turut di Liga Spanyol.

El Barca juga masih bisa menambah piala karena berhadapan dengan Athletic Bilbao pada akhir Mei nanti di final Copa del Rey. Terakhir, jaminan Liga Champions masih menjadi milik mereka meski dalam laga semifinal menghadapi Chelsea.

Muenchen setali tiga uang dengan Barcelona. Saat ini mereka cuma tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund di Bundesliga. Artinya, kesempatan meraih gelar cukup terbuka lebar.

Di ajang DFB Pokal (Piala Jerman), Muenchen juga selangkah lagi menggenggam piala. Mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di partai final 1 Mei 2012 mendatang.

Sementara, asa di Liga Champions terus terjaga. Dengan menghadapi Real Madrid di semifinal, potensi FC Holywood meraih gelar terbaik Eropa yang sudah hilang selama 11 tahun, cukup terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda