Scroll to Top

Instagram Untuk Android Capai 1 Juta Download Di Hari Pertama

By Ditya / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Instagram AndroidSehari setelah diluncurkannya Instagram untuk sistem operasi Android, aplikasi pengolah foto ini telah mencapai 1 juta download dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Aplikasi pengolah dan sharing foto gratis ini telah menarik sekitar 430 ribu pengguna pada periode pra pendaftaran di Google Play tanggal 24 Maret lalu.

CEO Instagram, Kevin Systrom mengatakan kepada The New York Times bahwa aplikasi tersebut mendapatkan 2000 pengguna setiap menitnya.

Instagram adalah aplikasi pengolah dan berbagi foto yang memberikan kemudahan untuk membuat foto menjadi terlihat professional dengan filter yang disediakan.

Instagram yang sebelumnya telah populer sistem operasi besutan Apple, iOS, ini pernah mendapatkan gelar iPhone App of The Year tahun 2011 oleh Apple.

Aplikasi pengolah dan sharing foto ini pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2010 yang mengubah cara orang berbagi foto dengan orang lain.

Pengguna dapat mengolah foto melalui serangkaian fitur filter yang tersedia kemudian pengguna dapat membagikan fotonya di Instagram melalui Twitter, Facebook, Tumblr dan situs jejaring sosial lainnya.

Seperti yang dikutip dari CNET, sekitar 30 juta lebih pengguna terdaftar di Instagram dan mereka mengupload lebih dari 5 juta foto tiap harinya.

Lebih dari 1 milyar foto yang ada di Instagram saat ini hanya berasal dari pengguna iOS, kini jumlah tersebut akan bertambah signifikan setelah Instagram tersedia untuk Android.

Instagram ini memang bukan hanya sekedar aplikasi pengolah foto gratis, namun berbagai fitur yang ditawarkan membuat aplikasi ini populer.

Bagi Anda pengguna Android yang penasaran ingin mencoba aplikasi populer ini, silahkan unduh melalui Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda