Scroll to Top

Arema ISL Boyong Herman Dzumafo Dari PSPS Pekanbaru

By Aditya / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Herman Dzumafo

Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi ISL (Arema ISL) telah resmi memboyong penyerang jangkung Herman Dzumafo Epandi dari PSPS Pekanbaru. Bomber asal Kamerun tersebut dirasa merupakan pengganti yang paling tepat setelah Marcio Souza pindah ke Persib Bandung.

Kepastian bergabungnya Herman Dzumafo ke kubu Singo Edan ditegaskan langsung oleh Media Officer Arema ISL, Sudarmaji.

“(Herman) Dzumafo telah resmi di Arema (ISL). Dzumafo di kontrak setelah manajemen melakukan rapat dan akhirnya berhasil mendatangkan Dzumafo. Sosok dia yang dibutuhkan oleh Arema (ISL) saat ini,” terang Sudarmaji.

Seperti diungkapkan oleh Sudarmaji, negoisasi antara Arema ISL dengan PSPS Pekanbaru mengenai transfer Herman Dzumafo berjalan dengan cukup lancar dan tidak bertele-tele. Apalagi, PSPS Pekanbaru beberapa kali dikabarkan sedang mengalami krisis finansial dan segera membutuhkan dana segar.

”Proses perekrutannya (Herman Dzumafo) dilakukan dengan sangat baik, dan menggunakan mekanisme transfer karena masih terikat dengan klub lamanya (PSPS Pekanbaru),” ujar Sudarmaji.

Herman Dzumafo sebenarnya merupakan aset paling penting bagi PSPS Pekanbaru selama ini. Sejak memperkuat tim Asykar Bertuah dari tahun 2007, penyerang berbadan tinggi-besar ini menjadi sumber pendulang gol yang paling bisa diandalkan.

Selama 111 kali bermain untuk PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo telah mempersembahkan 55 gol yang menjadi bukti betapa produktifnya striker berusia 32 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda