Scroll to Top

Syamsul Chaerudin Bukan Lagi Kapten PSM Makassar

By Aditya / Published on Thursday, 05 Apr 2012

Syamsul Chaerudin

Kembalinya Syamsul Chaerudin tak lantas membuatnya langsung dijadikan pilihan utama sebagai kapten tim PSM Makassar. Kendati gelandang berusia 29 tahun ini pernah menjadi ikon dan pemimpin di lapangan, namun ban kapten skuad Juku Eja saat ini masih akan tetap disandang oleh Andi Oddang.

Bahkan, Syamsul Charudin juga belum dipercaya menjadi kapten tim kedua maupun ketiga. Mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC yang merintis karir dari PSM Makassar junior ini memang harus tetap menyandang sebagai pemain baru.

”(Andi) Oddang tetap kapten utama, kemudian Deny Marsel dan Satrio Syam. Tidak boleh serta-merta Syamsul (Chairudin) langsung menjadi kapten meskipun pernah merumput dan menjadi kapten di sini,” tandas pelatih PSM Makassar, Petar Segrt.

Meskipun demikian, Petar Segrt tak menampik jika suatu saat nanti Syamsul Chaerudin akan kembali memimpin PSM Makassar. Pengalaman dan jiwa kepemimpinannnya tentunya sangat dibutuhkan oleh para pemain muda tim Juku Eja.

”Dia kini berstatus pemain baru, jadi harus pelan-pelan. Tapi, saya senang dia kembali ke sini karena bisa membantu motivasi pemain muda. Syamsul merupakan pemain yang berkarakter pejuang, ini sangat penting,” ujar pelatih asal Kroasia ini.

Peter Segrt juga menambahkan bahwa ia telah mempersiapkan Syamsul Chaerudin untuk menghadapi tuan rumah Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi IPL pada laga di hari Senin (9/4) nanti.

Syamsul Chaerudin yang pernah cukup lama menghuni skuad Timnas Indonesia, diharapkan mampu menghidupkan lini tengah PSM Makassar bersama para punggawa PSM Makassar lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda