Scroll to Top

Cara Mudah Pedicure di Rumah

By Ilham Choirul / Published on Friday, 06 Apr 2012

Pedicure

Tidak perlu beranggapan kalau untuk memeiliki kuku indah intu harus pedicure ke salon. Cukup lakukan di rumah dan terapkan beberapa petunjuk di bawah ini. Kalau  telaten, Anda akan memiliki kuku berkualitas tak ubahnya hasil pedicure di salon.

  • Pertama,  potong dan bentuk kuku Anda semenarik mungkin. Hilangkan cat kuku dengan cairan remover lalu potong kuku Anda. Jangan terlalu memotong sudut terlalu banyak untuk mencegah cantangan, Manfaatkan kikir dalam membentuk kuku.
  • Kedua, mandikan kaki. Pakailah air hangat dan garam mandi untuk merendam kaki Anda. Gunakan baskom berisi air setinggi pergelangan kaki. Bisa Anda tambahkan minyak esensial dan kerikil halus untuk injakan. Lakukan pijatan lembut di kaki dan biar rendamlah sekitar 15-20 menit. Jika sudah selesai, keringkan memakai handuk.
  • Ketiga, pengelupasan sel mati. Sehabis rendam kaki, lakukan pengelupasan dengan mengoles krim kutikula di pangkal kuku jari kaki. Setelah didiamkan beberapa menit, kelupas kulit kering dan mati memakai kaki. Kalau sudah selesai, bersihkan memakai pendorong kutikula.
  • Keempat, lembabkan kaki. Setelah kulit mati diangkat, berikan pelembab yang akan melindungi dari kaki pecah-pecah. Gosok perlahan dan teratur untuk merangsang peredaran darah bekerja lebih baik, sekaligus memberi nutrisi bagi kulit dan otot kaki.
  • Kelima, langkah pdicure selesai dan tinggal berhias. Anda bisa kembali memakai cat kuku setelah kuku kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda