Scroll to Top

Duh, April Mop Bikin Repot Penumpang Pesawat di Nepal

By Ilham Choirul / Published on Friday, 06 Apr 2012

nepal_airlines

Budaya April Mop tahun ini membawa kesialan bagi sebagian penumpang pesawat di Nepal. Gara-gara ada orang yang tidak bertanggung jawab, terpaksa pesawat dari maskapai Nepal Airlines harus mengundurkan waktu terbang lebih dari tiga jam. Pasalnya, otoritas bandara mendapatkan kabar ancaman bom Senin lalu.

Anehnya, kabar ancaman bom tidak dilakukan dari orang di negara itu. Menurut pihak kepolisian Nepal, justru pelakunya diduga berasal dari Malaysia. Polisi pun tetap akan mencari pelaku teroris gadungan ini.

Selama identifikasi lokasi, polisi menurunkan anjing pelacak yang menyisir setiap isi pesawat. Mulai dari pesawatnya sendiri, penumpang, sampai ke barang bawaan penumpang. Jelas saja hal ini mengganggu kenyamanan penumpang.

Setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukan satu pun bom. Pesawat akhirnya berangkat ke Dubai dari kota Kathmandu. Selanjutnya, pesawat melenggang ke Uni Emirat Arab tanpa ada satu pun masalah.

Dikutip dari Wikipedia, April Mop merupakan hari yang memperbolehkan seseorang berbohong atau pun membuat lelucon konyol tanpa dianggap bersalah. Biasanya untuk menipu dan mempermalukan orang lain tanpa memandang statusnya sebagai keluarga, musuh, teman, atau tetangga. Dalam versi lain, peringatan setiap 1 April ini kemunculannya diawali dengan adanya peristiwa pembantaian massal pemeluk agama tertentu di Spanyol pada tahun 1487.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda