Scroll to Top

Konser Kidung Abadi, Kembali Hadirkan Sosok Chrisye

By Ria Tanisa / Published on Friday, 06 Apr 2012

konser kidung abadiKonser Kidung Abadi Chrisye yang digelar semalam, Kamis (5/4/2012) benar-benar mampu mengobati kerinduan masyarakat pada Chrisye. Konser tersebut diselenggarakan di Plennary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Diputarnya kembali rekaman konser Chrisye, serta teknologi hologram membuat Chrisye seolah benar-benar kembali berada di antara para penggemarnya.

Konser Kidung Abadi dimulai pukul 20.30 WIB dan diawali dengan suguhan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu yang pernah dibawakan oleh Chrisye, kemudian disusul oleh violis Henry Lamiri. Setelah itu tampillah Gita Gutawa yang membawakan lagu Baju Pengantin. Usai menyanyi, putri musisi Erwin Gutawa itu menceritakan pengalamannya bersama Chrisye.

“Aku enggak menyangka bisa turut serta dalam konser  penyuanyi yang aku idolakan.  Di sinilah untuk pertama kalinya aku menyanyi di hadapan ribuan orang saat usiaku 11 tahun,” tuturnya.

Setelah itu muncullah video rekaman saat Chrisye mengajak Gita bernyanyi dalam konser Dekade.

Konser lalu dilanjutkan dengan penampilan beberapa artis seperti Gigi, Vina Panduwinata dan Once yang membawakan beberapa lagu milik Chrisye antara lain “Serasa”, “Juwita”, “Kisah Insani”, “Cinta”, “Sabda Alam”, “Khayalku” dan “Angin Malam”.

Konser kidung abadi chrisye

Dalam konser ini Chrisye juga menyanyikan sebuah lagu. Dengan teknologi hologram, Chrisye yang telah tiada seolah mampu hidup kembali dan menyanyikan lagu Kidung Abadi. Lirik lagu Kidung Abadi dibuat oleh Gita dengan iringan musik dari ayahnya. Sedangkan untuk suara, dibuat dengan menggabungkan 246 suku kata yang diambil dari lagu-lagu Chrisye.

“Meski aku sangat dekat dengan almarhum Chrisye, tapi  aku sangat menyesal sewaktu beliau masih ada, saya belum memciptakan lagu. Kali ini saya ciptakan khusus lagu ‘Kidung Abadi’, yang saya ambil dari 246 suku kata dari lagu-lagu Chrisye.” ujar Erwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda