Scroll to Top

Timnas Inggris: Demi Euro 2012, Jack Wilshere Harus Bermain Bulan Ini

By Wan Faizal / Published on Friday, 06 Apr 2012

Gelandang Arsenal dan Timnas Inggris, Jack Wilshere, seperti sedang berada dalam tekanan. Ambisinya untuk bermain di Euro 2012 masih terhalang kondisinya yang belum sembuh total dari cedera yang dialaminya sejak Agustus 2011 silam.

Jack Wilshere

Sempat diberitakan akan kembali bermain pada Januari lalu, Wilshere harus kembali memendam impiannya tersebut karena cederanya kambuh.

Kini, Wilshere “diharuskan” kembali ke lapangan di bulan ini jika masih ingin bermain di Polandia-Ukraina musim panas mendatang mengingat turnamen antar negara Eropa itu akan dihelat dalam waktu dua bulan ke depan.

“Untuk pergi ke sebuah turnamen besar tanpa pernah sekalipun bermain adalah hal yang mustahil. Kami coba membantunya tanpa mengambil resiko yang berlebihan,” jelas Arsene Wenger, manajer Arsenal.

“Itu berarti, kami harus melihat kondisinya dari hari ke hari, membantunya meningkatkan level fisiknya dan membuat kondisinya kembali bugar tanpa mengambil resiko yang besar.”

Pemain berusia 20 tahun itu kabarnya akan disiapkan terlebih dulu dalam pertandingan melawan tim cadangan Newcastle United pada hari Selasa mendatang. Namun tim medis juga akan tetap melihat kondisinya saat itu.

“Pemain yang ingin bermain di turnamen nanti harus tetap bisa menunjukkan diri bisa bermain di level kompetitif pada akhir April. Tiga minggu ke depan akan menentukan bagi Jack,” lanjut Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda