Scroll to Top

Wisata Seru ke Lawang Sewu

By C Novita / Published on Saturday, 07 Apr 2012

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan kuno bersejarah yang terletak di Simpang Lima, Semarang. Usianya sudah lebih dari 1 abad, sebab usai dibangun pada tahun 1907.

lawang sewu

Arsitektur gedung yang identik dengan pintu-pintunya yang banyak ini diadaptasi pada gaya bangunan Eropa dimasanya.

Lawang Sewu sendiri dibangun oleh pemerintah Belanda yang kala itu masih menduduki Indonesia. Luasnya sekitar 2,5 ha.

Pada awalnya penggunaannya, gedung megah itu digunakan sebagai gedung pusat perkereta apian Belanda di Indonesia. Saat Jepang menjajah Indonesia, ruang bawah tanah Lawang Sewu digunakan sebagai tempat penahanan dan penyiksaan tawanan.

lawang sewu

Kini, Lawang Sewu malah terkenal dengan keangkerannya. Berbagai cerita mistis banyak berkembang di masyarakat mengenai gedung tua itu.

Namun jangan khawatir. Anda yang berminat untuk berwisata seru-seruan di Lawang Sewu, maka akan ada guide yang bakal mengantar Anda mengelilingi gedung itu agar tidak nyasar . Biaya untuk guide tersebut sudah masuk dalam tiket masuk yang Anda bayarkan di pintu depan.

Untuk ruang bawah tanah dengan lorong panjang dan gelap yang tidak boleh dimasuki oleh pengunjung, telah ditutup oleh jeruji besi.

lawang sewu

Ada sebuah lokomotif kuno yang berdiri di depan gedung tersebut. Ini bisa jadi objek foto yang bagus buat Anda dan keluarga tentunya.

Tidak akan kalah seru kok, dengan wisata ke luar negri. Sebab ini malah ada bonus deg-degan nya sekaligus. Siapa tahu Anda bertemu dengan penghuni dunia lain Lawang Sewu. Mau coba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda